kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

MoU UNIBOS dan Nanchang University Prioritaskan Pengembangan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa

MoU UNIBOS dan Nanchang University Prioritaskan Pengembangan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa
Universitas Bosowa (Unibos) kembali menjalin kerja sama Internasional yang kali ini bersama Nanchang Normal University (NNU) salah satu perguruan tinggi negeri di China (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Universitas Bosowa (Unibos) kembali menjalin kerja sama Internasional yang kali ini bersama Nanchang Normal University (NNU) salah satu perguruan tinggi negeri di China dalam penandatanganan MoU yang dilaksanakan secara hybrid di Ruangan Rektor Unibos dan secara daring pada Jumat (14/06).

Penandatangan MoU kali ini dihadiri oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, Wakil Rektor I Unibos, Prof. Dr. Haeruddin Saleh, Wakil Rektor II Unibos, Dr. Ir. Zulkifli Maulana, Wakil Rektor III Unibos, Dr. Seri Suryani, Kepala International Office Unibos, Dr. Muliati dan jajaran dosen Program Studi Bahasa Mandarin untuk Komunikasi dan Bisnis Unibos yang juga dihadiri oleh perwakilan dari International Office Unibos.

Pemprov Sulsel

Dalam MoU ini turut diperkenalkan kedua instansi, mulai dari jumlah mahasiswa yang masing-masing universitas, jumlah fakultas dan program studi, hingga cakupan kerja sama yang telah dijalin dan program-program yang telah dilaksankan.

Dalam diskusi sebelum penandatanganan MoU kali ini, Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya menyebutkan fokus dan prioritas yang kiranya dapat diraih dalam kerja sama kali ini.

“Hal yang perlu kami pertegas dalam MoU ini adalah bahwa kedepan kami dapat mengirim dosen dan mahasiswa kami untuk melanjutkan pendidikan di NNU sebagaimana misi kami untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa di Unibos sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas kampus,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan berbagai program yang dalam waktu dekat bisa dilaksankan bersama.

“Selanjutnya, kami berharap mungkin dalam waktu dekat ini kita bisa mulai mengimplementasikan program kerja sama meningat di September mendatang Unibos akan memulai tahun ajaran baru. Mungkin saat itu bisa kita laksanakan visiting professor atau dalam bentuk lain. Juga di bulan oktober nanti bisa dilanjutkan dengan Konferensi Internasional yang melibatkan kampus di Indonesia,” sebutnya.

Di sisi lain, Perwakilan International Office NNU juga menyambut baik kerja sama yang akan dijalin kedepan.

“Saya merasa sangat senang bisa berjumap dengan para pimpinan di Unibos walau hanya secara daring. Tetapi kami berharap kerja sama yang telah disepakati bisa kita jalankan bersama melalui program-program internasional,” ungkapnya.

PDAM Makassar