kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Memasuki Masa Pendaftaran Pilkada, KPU Jeneponto Gelar Rakor Bersama TNI-Polri

Memasuki Masa Pendaftaran Pilkada, KPU Jeneponto Gelar Rakor Bersama TNI-Polri
Ketua KPU Jeneponto, Asmin. S, saat menggelar Rakor bersama Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan bersama Dandim 1425 Jeneponto dan jajarannya. (Foto/ ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan bersama TNI-Polri.

Dalam rapat itu, Ketua KPU Jeneponto, Asmin. S mengatakan rakor ini sebagai langkah persiapan memasuki masa pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Pemprov Sulsel

Disamping itu pula, KPU Jeneponto juga meminta saran sekaligus penyambutan masing-masing pasangan calon yang akan mendaftar.

Termasuk kata Asmin, navigasi rekayasa arus lalu lintas demi kelancaran kendaraan yang akan melintas di depan Kantor KPU Jeneponto.

“Sesuai arahan KPU RI, masing-masing pendaftaran tetap akan dilakukan di Kantor KPU,” kata Ketua KPU Jeneponto, Asmin kepada Tim Kabarmakassar.com, Sabtu (24/08).

Atas permintaan itu, Asmin menyebut TNI-Polri belum memastikan berapa jumlah personil yang akan diterjunkan.

Meski begitu, pihaknya tetap meyakini Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan disinyalir akan menerjunkan ratusan personil Polri di lokasi untuk mengamankan situasi.

“Ini belum ada jumlah personil yang disampaikan Kapolres, cuma di saat Sispamkota digelar tadi bersama KPU dan PPS, Kapolres menyampaikan akan menyiapkan sekitar 200 personil Polri yang siap bertugas untuk mengamankan jalannya pemilihan termasuk proses pendaftaran,” imbuh Asmin.

Sementara di kubu TNI, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin juga belum dapat memastikan jumlah personil yang akan diterjunkan.

“Pak Dandim juga belum menyampaikan, tapi disaat Rapat koordinasi tadi, disampaikan akan tetap proaktif setiap saat dengan KPU untuk melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap Komisioner dan Kantor KPU,” pungkasnya.

PDAM Makassar