kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kasus Oknum RW Diduga Tampar Anak SD di Gowa Berakhir Damai

Kasus Oknum RW Diduga Tampar Anak SD di Gowa Berakhir Damai
Orang tua korban yang diduga mendapatkan tindak kekerasana oleh oknum RW (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Oknum ketua Rukun Warga (RW) di Kecamatan Barombong, Gowa yang diduga melakukan pemukulan terhadap anak dibawah umur telah berdamai dengan pihak keluarga korban.

Kejadian tersebut sempat viral di media sosial, yang dimana empat anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, diduga menjadi korban pemukulan oleh seorang Ketua Rukun Warga (RW) setempat.

Pemprov Sulsel

Sehingga, kejadian tersebut menimbulkan kekhawatiran di masyarakat, mengingat laporan awal orang tua korban kepada polisi sempat ditolak.

Kasi Humas Polres Gowa, IPDA Udin Sibadu menjelaskan bahwa Insiden tersebut terjadi pada Rabu (07/08), sekitar pukul 14.00 Wita. Dimana saat keempat anak itu bermain di dekat mobil milik tamu kepala lingkungan 1 Garassi, Benteng Somba Opu.

Kemudian, Ketua RW 03 Caranggi yang juga sedang berada di rumah kepala lingkungan, menegur mereka karena merasa mobil tamunya digores. Namun, keempat anak itu tidak mengundahkan teguran tersebut, lalu mengejar hingga emosi kemudian menampar anak-anak tersebut satu per satu.

Atas kejadian itu, orang tua para korban melaporkan di SPKT Polres Gowa, melalui Piket Reskrim untuk didalami permasalahannya, namun setelah diberi pemahaman oleh personel yang bertugas melayani pengaduan masyarakat kemudian para ibu korban memilih saran untuk dimediasi dikantor Kelurahan Benteng Somba Opu.

Selanjutnya, pada hari Kamis (08/08) sekitar pukul 16.30 WITA, pihak terkait menggelar pertemuan problem solving di Caranggi, kantor Kelurahan Benteng Somba Opu.

“Pertemuan ini dihadiri oleh kedua belah pihak dan sejumlah aparat kelurahan antara lain Lurah Benteng Somba Opu, Kepala Lingkungan Garassi, Ketua LPM Benteng Somba Opu, Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Barombong Polres Gowa,” kata Udin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (09/08).

Dalam pertemuan tersebut, permasalahan dugaan pemukul diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai tanpa melanjutkan masalah ini ke jalur hukum.

“Langkah penyelesaian masalah secara kekeluargaan ini diharapkan dapat meredakan ketegangan di masyarakat dan menjadikan pelajaran bagi semua pihak untuk menyelesaikan konflik dengan cara yang bijak,” tandasnya.

PDAM Makassar