kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jembatan di Tommo Rusak, PUPR Sulbar Kirim Tim Tinjau Lokasi

Jembatan di Tommo Rusak, PUPR Sulbar Kirim Tim Tinjau Lokasi
Kondisi jembatan di Kecamatan Tommo pasca banjir (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jembatan di Desa Leling Barat Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju dikabarkan mengalami kerusakan. Hal ini terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur beberapa jam membuat tonase air di sungai bertambah, hingga membuat banjir dan merusak jembatan.

Kepala Dinas PUPR  Provinsi Sulawesi Barat,  Rachmad membenarkan terkait informasi yang telah diterimanya. Namun dia belum dapat memberi gambaran kondisi saat ini. Untuk itu, ia mengutus UPTD Jalan dan Jembatan ke lokasi dan segera melaporkan kondisi di lapangan.

Pemprov Sulsel

“Kami sudah utus tim ke sana, Leling Barat, tujuannya untuk memastikan seperti apa kondisi disana untuk kita bisa simpulkan bantuan seperti apa yang bisa kita jalankan,” kata Rachmad, dikonfirmasi Selasa dini hari (22/10).

Selain meninjau lokasi, Rachmad juga meminta tim berkoordinasi dengan kabupaten terkait langkah-langkah penanganan yang dilakukan, apalagi ruas jalan yang dikabarkan rusak merupakan ruas jalan kabupaten.

“Atas arahan PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin, kami langsung bergerak untuk melihat kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan kabupaten. Pesan pak gubernur agar memastikan kerusakan yang terjadi cepat tertangani sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat disana,” ucap Rachmad.

PDAM Makassar