kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jelang Pilkada 2024, Polres Jeneponto Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kasatkamling

Jelang Pilkada 2024, Polres Jeneponto Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kasatkamling
Para Kasatkamling saat mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan di Ruang Aula Lantai 2 Polres Jeneponto (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto, Polda Sulsel menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kemampuan Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) untuk Pilkada Damai 2024, Selasa (22/10).

Acara yang dilaksanakan di Ruang Aula Lantai 2 Polres Jeneponto ini dipandu oleh narasumber Kasat Binmas, AKP M. Natsir bersama Kepala Badan Kesbangpol, Syarbini Mattewakkang dan dihadiri oleh Kasatkamling serta petugas Linmas.

Pemprov Sulsel

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan giat Cooling System guna menjaga Keamanan & Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam materi yang disampaikan, AKP M. Natsir menekankan pentingnya peningkatan peran serta Masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas melalui Satkamling sebagai pengamanan swakarsa karena dianggap memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tangkal terhadap permasalahan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kehadiran Satkamling sebagai garda terdepan di setiap lingkungan diharapkan dapat berfungsi sebagai peringatan dini terhadap potensi kejahatan dan gangguan keamanan lainnya,” ujarnya.

Eks Kapolsek Tamalatea ini juga mengimbau agar seluruh pihak tetap bersinergi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama kata dia, menjelang Pilkada Jeneponto Tahun 2024.

Disamping itu, Natsir juga mengajak para Kasatkamling untuk terus menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan berbagai pihak agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Saya berharap kepada seluruh Kasatkamling sebagai pengamanan swakarsa dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak. Pilkada yang damai adalah harapan kita semua, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan menghindari isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung lancar dan aman ini pun diakhiri dengan harapan bahwa upaya peningkatan kapasitas para Kasatkamling akan berkontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada 2024, menciptakan suasana yang damai dan bersatu di tengah masyarakat.

PDAM Makassar