kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jadi Petahana di Lutim, Ini Program Unggulan Budiman-Akbar Jika Terpilih Kembali

Jadi Petahana di Lutim, Ini Program Unggulan Budiman-Akbar Jika Terpilih Kembali
Juru bicara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Budiman-Akbar, Ibriansyah Irawan (Dok : KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Juru bicara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman-Akbar, Ibriansyah Irawan, mengungkapkan berbagai program unggulan yang ditawarkan pasangan petahana ini dalam Pilkada Luwu Timur.

Pasangan yang diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, dan PPP ini berkomitmen untuk melanjutkan program-program pro-rakyat yang telah berjalan, sekaligus menghadirkan inovasi baru.

Pemprov Sulsel

Salah satu program prioritas yang diusung adalah pemberian pupuk gratis kepada para petani di Luwu Timur. Selain itu, terdapat beberapa program unggulan lain yang menjadi perhatian khusus Budiman dan Akbar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan lakukan penambahan insentif RT-RW, kemudian kita punya program bedah rumah plus, yaitu program bedah rumah yang ditambah dengan sanitasi,” beber Irawan dalam Podcast KabarMakassar yang bertajuk Sulsel Memilih, Senin (02/09).

Lebih lanjut, Ryan, sapaannya, menjelaskan pihaknya juga bakal memberikan kendaraan kepada tokoh-tokoh pemuka agama guna mempermudah layanan masyarakat.

“Kita juga punya program memberikan kendaraan ke imam desa, tokoh-tokoh agama, supaya pelayanannya ke masyarakat lebih mudah,” lanjutnya.

Di sektor pendidikan, pasangan Budiman-Akbar berkomitmen untuk melanjutkan program beasiswa S1 hingga S3 yang telah berjalan selama pemerintahan sebelumnya. Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi generasi muda.

“Bicara soal segmen pemuda, kepentingan anak muda kalau bukan pekerjaan, pendidikan, oleh karena itu, dalam hal ini, Budiman menyiapkan lanjutan beasiswa S1-S3, ini komitmen untuk tetap dijalankan,” terangnya.

Sementara itu, untuk sektor tenaga kerja, Ryan menjelaskan bahwa pasangan ini juga fokus pada pembangunan kawasan industri di sekitar Malili yang memiliki luas sekitar 5.000 hektare. Jika proyek ini berhasil direalisasikan, diharapkan akan memberikan dampak signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Luwu Timur.

“Kemarin kita sempat komunikasi, katanya target serapan kerjanya diperkirakan 50-100 ribu, dan itu peluang, tentunya ini menjadi perhatian yang cukup serius,” tutupnya.

Dengan berbagai program unggulan tersebut, pasangan Budiman-Akbar berharap dapat terus melanjutkan pembangunan di Luwu Timur dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

 

PDAM Makassar