kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hut Bayangkara Ke-78, Polres Torut Bedah Rumah Penyandang Disabilitas

Hut Bayangkara Ke-78, Polres Torut Bedah Rumah Penyandang Disabilitas
Penyerahan secara simbolis bedah rumah oleh Waka Polres Torut, Marthen Tangalo dan diterima oleh Keluarga Bakkiri penyandang disabilitas (Dok : Jerni KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang Hari Ulang Tahun ( HUT) Bayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024, Polres Torut (Toraja Utara) gelar Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) kepada salah satu peyandang desibilitas, Bakkiri (55) di Dusun Karatuan, Lembang Buntu La’bo’ Kecamatan Sanggalangi’ Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan Baksos dan Bansos ini dilakukan dengan penyerahan secara simbolis Satu Unit Rumah Dan peralatan rumah tangga, Sembako dan lainnya yang di serahkan langsung kepada keluarga Penerima Bantuan.

Pemprov Sulsel

Penyerahan Bansos ini di saksikan langsung oleh Camat Sanggalangi’ Antonius Tangke Parung, Kepala Lembang Buntu La’bo’ Djulisa Tarru, Waka Polres Toraja Utara AKP Marthen Tangalo, Jajaran Polres Toraja Utara Polsek Sanggalangi’.

Marthen Tangalo di sela sela penyerahan Bansos mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan suatu bagian dalam program HUT Bayangkara ke 78 dimana polres sebelumnya telah membangun sebuah rumah dan bantuan sosial juga diserahkan.

“Mewakil Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, kami berharap semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima bantuan, terutama untuk bedah rumah yang awalnya kondisi penerima tidak layak untuk di huni namun dengan bantuan ini kini dapat di gunakan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu keluaraga penerima bantuan yang Ma’sak Balapampang mengucapakan Terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan Beda rumah dan Bansos dan akan di pergunakan dengan sebaik baiknya.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Sulawesi Selatan, dan bapak Kapolres Toraja Utara yang telah memperbaiki rumah kami sehingga layak digunakan dengan baik, bagus dan layak untuk di tempati, Dirgahayu Bayangkara ke 78, Polri mantap, dan selalu di hati kami,” ungkap Ma’sak.

Penyerahan bantuan ini juga di hadiri oleh masyarakat setempat dan juga personil Danramil 05/sanggalangi’.

PDAM Makassar