kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hujan 2 Jam Melanda Mamuju, Rumah Warga Terendam Banjir

Hujan 2 Jam Melanda Mamuju, Rumah Warga Terendam Banjir
Warga saat melakukan pembersihan rumah pasca banjir(dok:Aldy Djemmang)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sejumlah rumah warga di Dusun Baobatu, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, terendam banjir.

Hal itu disebabkan akibat luapan sungai dari gunung , setelah wilayah Kabupaten Mamuju, Sulbar, dilanda hujan deras sejak sekira pukul 11.00 WITA tadi pagi. Banjir ini mengakibatkan enam rumah warga tergenang.

Pemprov Sulsel

Salah seorang warga yang terdampak banjir, Rizki Nursamsi mengungkapkan, banjir terjadi sekira pukul 13.00 WITA dan banjir datang secara tiba-tiba.

“Pukul 13.00 WITA tadi banjir. Kurang lebih dua jam hujan deras turun,” kata Rizki Nursamsi, saat diwawancarai wartawan disela-sela membersihkan rumahnya, Kamis, (22/8).

Ia juga mengungkapkan, daerah itu merupakan langganan banjir. Namun, banjir kali ini yang terparah, hingga menghanyutkan sejumlah perabot rumah tangga dan pakaian warga.

“Kalau daerah sini, biasa terjadi banjir begini. Tapi untuk kali Ini yang paling parah sekira dua meter (ketinggian air), membuat barang hanyut tak terselamatkan,” ungkapnya.

Rizki Nursamsi pun menjelaskan, dirinya mengais barang yang masih bisa diselamatkan sisa banjir. Dan pakaian hampir semua terendam air.

“Ini pakaian mau pake apa lagi karena semua baju basah direndam banjir, ada yang bisa diselamatkan juga ikut basah,”pungkasnya.

Akibatnya ia bersama warga lain yang terdampak terpaksa harus mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya yang aman dari banjir.

“Kami akan mengungsi ke rumah kerabat yang lebih aman. Di sini belum aman karena masih deras hujan, jangan sampai ada banjir susulan,” tutur Rizki Nursamsi.

PDAM Makassar