kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Geger, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Kantong Plastik di Makassar

Geger, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Kantong Plastik di Makassar
TKP penemuan mayat bayi perempuan di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com –Seorang bayi perempuan ditemukan terbungkus kantong plastik di bahu Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, pada Jumat pagi (16/08). Bayi tersebut ditemukan oleh warga dalam kondisi tanpa sehelai kain dan hanya dibungkus dengan kantong plastik berwarna ungu.

Polsek Tamalate, Akp Aris Sumarsono membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan oleh warga, sekitar pukul 07.00 Wita, di Jalan Metro Tanjung Bunga tepatnya di bawah pohon jalan raya.

Pemprov Sulsel

“Ada masyarakat yang mau buang air kecil dilokasi (tempat pembuangan sampah) dan melihat plastik ungu yang diikat namun terlihat ada di dalamnya seperti kaki kucing, sehingga membukanya dan ternyata kaki bayi,” kata Aris kepada KabarMakassar.com, Jumat (16/08).

Sementara, Kanitres Tamalate, Iptu Lukman membeberkan bahwa bermula dari warga yang melintas hendak membuang air kecil, lalu melihat bungkusan kantong plastik yang ia duga bangkai hewan, kemudian setelah di cek ternyata mayat bayi berjenis kelamin perempuan.

“Informasi kita dapatkan, masyarkat yang saat itu melintas di Jalan Metrountuk buang air kecil kemudian melihat bungkusan tersebut, dia mengira bahwa itu mungkin bangkai binatang, di cek ternyata sosok bayi kemudian dia laporkan ke anggota patroli yang sementara melakukan pengaturan,” jelasnya.

Sementara ini, kata Lukman pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi di dalam kantong plastik tersebut

“Saat ini kita tindak lanjuti, minta bantuan dengan tim inafis dan tim Dokpol juga sudah turun, langkah selanjutnya kota lakukan penyelidikan,” tuturnya.

Dikatakan, Lukman bahwa mayat bayi saat ditemukan hanya terbungkus kantong plastik tanpa sehelai kain, pihak kepolisian pun mengamankan barang bukti berupa plastik itu.

“Untuk barang bukti kita kumpulkan semua berupa juga kantong plastik tersebut itu juga menjadi bahan penyelidikan kita,” ujar Lukman.

Saat ini mayat bayi tersebut di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Yang bisa menjelaskan itu dari pihak dokpol kita belum bisa memastikan, kondisinya tidak menggunakan apapun hanya terbungkus kantong plastik,” tandasnya

PDAM Makassar