kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dikukuhkan Jadi Pjs Wali Kota Makassar, Ini Profil Andi Arwin Aziz

Dikukuhkan Jadi Pjs Wali Kota Makassar, Ini Profil Andi Arwin Aziz
Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Aziz (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arwin Aziz dikukuhkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar menggantikan Mohammad Ramdhan Pomanto yang tengah maju pada Pilgub Sulsel 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengukuhkan para Pjs pada Selasa (24/05).

Nantinya para Pjs wali kota dan bupati akan bertugas mulai Rabu (25/09) besok dan berakhir pada tanggal (23/11) mendatang. Keempatnya akan bertugas selama 2 bulan.

Pemprov Sulsel

Lahir pada 5 Januari 1976, Andi Arwin Aziz merupakan alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Pria berusia 48 tahun ini memulai karirnya sebagai staf di kantor Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa pada 1999. Ia kemudian mendapat promosi eselon 4 sebagai Kasubag TU pimpinan pada Bagian Umum Setda Gowa di tahun 2000.

Pada tahun 2001, Andi Arwin Aziz diamanahkan menjadi Kasubag rumah tangga sampai dengan 2004. Dalam rentang waktu 4 tahun menjabat sebagai Kasubag rumah tangga, ia melayani tiga bupati yaitu Syahrul Yasin Limpo, Hasbullah Djabbar serta Andi Baso Mahmud.

Ketika masa kepimimpinan Andi Baso Mahmud sebagai Pj Bupati Gowa tahun 2005, ia mendapatkan promosi jabatan eselon 3 menjadi Kepala bagian umum hingga tahun 2008.

Selanjutnya, pada tahun 2008, dia pindah tugas ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan di tahun yang sama mendapat amanah sebagai Kabag protokol pada Biro humas dan protokol sampai dengan 2009.

Ia kemudian bergeser menjadi Kabag rumah tangga pada Biro umum dan perlengkapan hingga tahun 2013 yang selanjutnya mendapat promosi jabatan eselon 2 sebagai Kepala Biro umum dan perlengkapan hingga tahun 2016.

Andi Arwin Aziz juga memiliki rekam jejak sebagai penjabat di daerah. Ia secara resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Kota Palopo pada tahun 2018.

Memasuki tahun 2019, ia kemudian dipercaya sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel. Dari 2019 hingga dengan 2023 ia kemudian dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel. Dan sejak 2023 Andi Arwin Aziz menjabat sebagai Kepala Satpol PP Sulsel.

PDAM Makassar