kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dapat Nomor 3, Rahmat : Insya Allah jadi Walikota Palopo yang Ketiga

Dapat Nomor 3, Rahmat : Insya Allah jadi Walikota Palopo yang Ketiga
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta (RahmAT) mendapat nomor urut tiga dalam pencabutan nomor urut untuk Pilwalkot Palopo 2024 yang berlangsung di kantor KPU Palopo, Senin (23/09). Foto ist
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso – Andi Tenri Karta (RahmAT) mendapat nomor urut tiga dalam pencabutan nomor urut untuk Pilwalkot Palopo 2024 yang berlangsung di kantor KPU Palopo, Senin (23/09).

Rahmat Masri Bandaso sapaan RMB mengungkapkan nomor atau angka tiga yang didapatkannya dimaknai sebagai Wali Kota Palopo yang ketiga.

Pemprov Sulsel

“Ini menandakan kita akan menjadi Wali Kota yang ketiga,”ucap RMB kepada kabarmakassar.com.

Selain itu, angka tiga tersebut sebagai angka tertinggi dari perhitungan jari tangan, baik dihitung diawali dari sisi kiri dan kanan, pasti selalu bilangannya ketiga, artinya sebagai angka tertinggi.

“Sebagai hitungan tertinggi, maka insya Allah kita akan mendapat dukungan suara tertinggi,” kata mantan Wakil Walikota dua periode itu.

Ditambah lagi, yel-yel paslon RahmAT yang kerap digaungkan yang berisi tiga kata yakni, tenang, senang, menang.

“Angka juga sebagai hitungan yang sering disebutkan dalam sebuah acara lomba. Dan uniknya juga sebagai simbol oke,”ujarnya.

RMB juga menyerukan kepada para pendukungnya untuk tetap bekerja keras, dan tidak mawas diri, terlebih lagi menyebar informasi yang tidak jelas kebenarannya.

“Mari kita tetap bekerja dalam memenangkan RahmAT di tanggal 27 November nanti,”tandas RMB.

Lain halnya Pasangan Dr. Farid Kasim Judas dan Dr. Nurhaenih (FKJ-NUR) mendapatkan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut yang digelar oleh KPU Palopo, Senin (22/09).

FKJ mengatakan bahwa nomor urut 2 melambangkan bahwa kebaikan yang telah dilakukan harus dilanjutkan untuk kemajuan Kota Palopo di masa mendatang.

“Kami bersyukur mendapatkan nomor 2. Ini berarti kebaikan yang telah dirintis oleh Wali Kota Palopo pada periode sebelumnya harus dilanjutkan. Pasangan FKJ-NUR memiliki program-program terbaik untuk membangun Kota Palopo,” ujarnya.

Menurut Doktor Ilmu Hukum ini, ia telah menyiapkan sejumlah program unggulan jika terpilih sebagai Wali Kota Palopo. Program tersebut antara lain, seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP, BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi pekerja informal, pembangunan kolam retensi untuk mencegah banjir, serta program lainnya. Termasuk di antaranya bantuan Rp100 juta hingga Rp1 miliar untuk kelurahan, serta peningkatan insentif bagi RT/RW.

Sementara itu, dengan ditetapkannya nomor urut ini, tahapan Pilwalkot Palopo 2024 kini akan memasuki masa kampanye yang dijadwalkan KPU Palopo. Dimana akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

PDAM Makassar