kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ciptakan Generasi Islami di Bulan Magfirah, HPMT Gelar Festival Ramadan Art

Ciptakan Generasi Islami di Bulan Magfirah, HPMT Gelar Festival Ramadan Art
Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Festival Ramadan art III.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Festival Ramadan art III dengan tema merajut kebersamaan dan Menciptakan Generasi Islami di bulan magfirah.

Festival Ramadan yang diikuti 100 peserta dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Jeneponto ini pun dimulai sejak Jumat 28 Maret hingga Minggu 31 Maret 2024.

Pemprov Sulsel

Ketua HPMT Komisariat Unismuh Makassar, Herdin menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga walaupun dengan segala keterbatasan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama atas partisipasi baik dukungan maupun bantuan moril karena kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar kesadaran pentingnya menciptakan Generasi Islami di Butta Turatea,” ujarnya.

Muhammad Agus selaku dewan pendiri juga menyampaikan bahwa berbagai kegiatan festival ini ada beberapa lomba Tilawatil Qur’an. Lomba Adzan, lomba bacaan surah pendek, lomba fashion show dan religi solo.

“Dalam kegiatan ini pesertanya juga dari anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mampu menanamkan nilai-nilai islami Sesuai dengan tema festival ramadan art ini yang dilaksanakan oleh HPMT Unismuh dalam bulan magfirah mampu melahirkan generasi yang aktif, kreatif, dan berakhlak qur’ani,” urainya.

Pembukaan festival Ramadan ini dihadiri oleh PJ Bupati Jeneponto, Junaedi Baktiar dan beberapa tamu undangan HPMT komisariat sejajaran, DPD II KNPI Jeneponto, PB HPMT, SAPMA jeneponto.

PDAM Makassar