kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bupati dan Kadis Dukcapil Pinrang terima Kunjungan BIMP EAGA Sabah Malaysia

banner 468x60

KABARBUGIS.IDBupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang,  Andi Askari menyambut secara langsung Special Envoy Brunei, Indonesia, Malaysia dan Philipina (BIMP) East Growth Area (EAGA) Tan Sri Pandikar Amin Haji Mulia beserta rombongan pengusaha asal Saba, Selasa (23/8).

Special Envoy Brunei, Indonesia, Malaysia dan Philipina (BIMP) East Growth Area (EAGA) Tan Sri Pandikar Amin Haji Mulia beserta rombongan pengusaha asal Sabah mengunjungi langsung proses pelayanan publik yang ada di Dinas Dukcapil Pinrang.

Pemprov Sulsel

"Kunjungan Tan Sri Pandikar Amin Haji Mulia beserta rombongan pengusaha asal Saba di Disdukcapil Pinrang dalam rangka meninjau proses pelayanan publik, baik perekaman e-KTP, pembuatan akta kelahiran dan lainnya," ungkap Andi Askari.

Sementara itu Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengatakan potensi pengembangan setiap sektor di Kabupaten Pinrang sangat besar. Hal ini ditunjang oleh sumber daya alam yang cukup dan menunggu para investor untuk dikelola sehingga menghasilkan komoditas yang bernilai ekonomis.

Irwan Hamid ketika menyambut secara langsung Special Envoy Brunei, Indonesia, Malaysia dan Philipina (BIMP) East Growth Area (EAGA) Tan Sri Pandikar Amin Haji Mulia beserta rombongan pengusaha asal Saba mengungkapkan selain potensi Pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, Pinrang yang memiliki garis pantai panjang dan juga mempunyai daerah dengan dataran tinggi, mempunyai potensi wisata yang besar.

"Semoga kunjungan dan kerjasama yang dibangun bisa menjadi pintu untuk kerjasama yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak," kata Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Sementara itu, Special Envoy BIMP-EAGA Sabah Tan Sri Pandikar Amin Haji Mulia mengungkapkan bahwa, dirinya sangat tertarik ketika diundang untuk berkunjung ke Kabupaten Pinrang.

"Kunjungan ini merupakan melihat secara langsung benda-benda dan potensi yang ada di Kabupaten Pinrang untuk dikerjasamakan nantinya," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga digelar penandatanganan MoU antara Perusahaan Daerah Karya Pinrang dan Yeko Juta SDN.BHD untuk sektor Perdagangan.

PDAM Makassar