kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Atasi Kekeringan di Desa Tuju Jeneponto, Satgas TMMD Bangun 3 Sumur Bor

Atasi Kekeringan di Desa Tuju Jeneponto, Satgas TMMD Bangun 3 Sumur Bor
Satgas TMMD ke -122 bersama Warga saat melakukan pengeboran sumur bor di Desa Tuju. (Foto/ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-122 Kodim 1425 Jeneponto terus berupaya mengatasi dampak kekeringan musim kemarau di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Upaya ini ditunjukan personil Satgas TMMD saat melakukan proses pengeboran air bersih di 3 titik lokasi yang berbeda.

Pemprov Sulsel

Dalam tahap pengerjaanya, Babinsa Sersan Satu (Sertu) Arifuddin menyebut proses pengeboran ketiga titik tersebut sudah mulai menunjukkan hasil.

“Titik pertama sudah mencapai 28 persen, titik kedua sudah mencapai 30 persen dan titik ketiga sudah 30 persen,” sebutnya, Senin (14/10) malam.

Dengan progres yang terus berjalan, diharapkan dalam waktu dekat sumur bor dapat segera selesai dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke 122 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin menyebut bahwa program yang dikerjakan oleh personilnya saat ini merupakan program sasaran tambahan pada pelaksanaan TMMD ke – 122 TA 2024.

Terlebih lagi kata Dia, program bernama Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) ini merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Kasad TNI Maruli Simanjuntak.

“Pembuatan sumur bor ini diharapkan dapat memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau dan pada saat musim Elnino (musim kemarau berkepanjangan) melanda wilayah Desa Tuju,” tuturnya.

Disisi lain, salah seorang warga sekitar yang menyaksikan kegiatan ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota Satgas TMMD yang sudah peduli dengan kondisi masyarakat.

“Semoga sumur bor ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk di gunakan dalam kebutuhan sehari hari, pasalnya Kami masyarakat sangat susah untuk mencari air bersih terutama pada musim kemarau,” ungkapnya.

PDAM Makassar