kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

ABM Jalin Sinergi dengan Ahmad Taufan, Optimistis Menangkan Pilkada Sulbar

ABM Jalin Sinergi dengan Ahmad Taufan, Optimistis Menangkan Pilkada Sulbar
Silaturahmi calon Gubernur ABM dengan keluarga Ahmad Taufan (Dok : Aldy KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Gubernur Sulbar nomor urut 2 Ali Baal Masdar melakukan silaturahmi dengan keluarga Ahmad Taufan di Kabupaten Mamuju, Kamis (24/10). Dalam silaturahmi ini ABM datang bersama rombongan dan disambut dengan hangat oleh keluarga besar Ahmad Taufan.

Komandan operasi pemenangan ABM-Arwan kabupaten Mamuju Ikhwan Wahid mengatakan, beberapa hari yang lalu pihaknya telah berdiskusi panjang dengan beberapa anggota koalisi dan relawan.

Pemprov Sulsel

“Kita merasa bahwa Ahmad Taufan ini salah satu tokoh di Mamuju. Bahkan di Sulbar secara umum salah satu tokoh yang kharismatik yang memiliki pengaruh sangat kuat,” katanya.

Ikhwan mengungkapkan, jika dilihat dari perspektif politik beliau(Ahmad Taufan) memang salah satu tokoh yang mewarnai perpolitikan Sulbar sudah cukup lama dan pihak ABM merasa Ahmad Taufan sudah tidak diragukan lagi kalau bicara soal politik.

“Sehingga kami merasa bahwa perjuangan ABM – Arwan inikan penting membangun sinergitas dengan Ahmad Taufan untuk membangun hubungan yang kuat agar harapan kita, rencana kita, pola gerakan kita berbarengan dengan hitungan dan cara berpolitik beliau,” ungkapnya.

“Pertemuan ini akan menjadi penanda simbol yang kuat bahwa kedepan Ahmad Taufan menjadi warna yang baru dalam proses penenangan ABM Arwan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Tomakaka Group Ahmad Taufan mengatakan, peluang ABM-ARWAN untuk memenangkan Pilkada Sulbar sangat besar.

“Kenapa saya katakan sangat besar karena dari 6 kabupaten ini ada wilayah yang memang mampu diyakini untuk beliau(ABM) menangkan, seperti kabupaten Polman yang mempunyai wajib pilih terbesar di Sulbar. Saya masih percaya bahwa ABM akan memenangkan di wilayah itu,” ucapnya.

Kemudian ada wilayah kedua dan itu jumlah wajib pilihnya sedikit tapi persentase kemenangannya besar, itu ada di kabupaten Mamuju tengah.

“Kita berharap bahwa ABM mampu mengangkat suara diperiode kemarin di kabupaten Mamuju. Kalau ini mampu diangka 35 persen seperti apa yang sampaikan tadi, saya kira ABM Arwan akan selesai dan menang,” katanya.

Dari empat kandidat ini kan hanya ada satu kandidat yang mendominasi satu wilayah.

“Nah itu, tetapi kalau itu mampu dimainkan oleh teman teman tim yang bergabung di ABM Arwan ini di kabupaten Mamuju, saya kira pertarungan ini sangat mudah dimenangkan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, masyarakat harus meyakini dengan pengalaman beliau sudah menjadi pengalaman menjadi gubernur ada beberapa yang menjadi pondasi atau modal dasar untuk bergabung di ABM-Arwan.

“Tidak ada lagi saya rasa calon yang sangat jujur selain ABM, beliau sangat jujur, yang kedua ABM ini ikhlas, dia bicara apa adanya. Dia bekerja betul-betul tulus disertai doa yang tiada henti hentinya, saya paham persis beliau ini, sejak kecil saya sama sama, makanya saya paham karakter beliau,” tambahnya.

Ahmad Taufan berharap seluruh lapisan masyarakat mampu berada di kubu ABM Arwan dengan dasar tersebut.

PDAM Makassar