kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

73 Calon Paskibraka Sulsel Mantapkan Persiapan Jelang 17 Agustus 2024

73 Calon Paskibraka Sulsel Mantapkan Persiapan Jelang 17 Agustus 2024
Plt Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Ansyar di Apel Siaga Pilkada (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 73 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menjalani latihan menjelang upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Ansyar mengatakan jumlah calon paskibraka yang ada saat ini sudah dilakukan penjaringan. Sebelumnya ada dua peserta yang mundur lantaran ikut latihan Paskibraka Nasional.

Pemprov Sulsel

“Sebenarnya kan ada 75 tetapi 2 orang itu lolos mewakili Sulsel untuk mengibarkan bendera nasional, jadi sisa 73,” katanya saat ditemui di Apel Siaga Pilkada di Taman Pakui, pada Minggu (11/08).

Saat ini, kata Ansyar, 73 calon paskibraka ini terus menggelar latihan agar pelaksanaan upacara nanti berjalan lancar tanpa ada kendala.

Dibawah arahan Dantim Pelatih Letda Inf Abdul Azis Budi Hasbullah dari Yonfi Raider 700/WYC, Paskibra Sulsel berlatih giat di Rujab Gubernur Sulsel pada Rabu (07/08) lalu.

Sesi latihan para paskibraka terbagi menjadi dua sesi yakni pada pagi dan sore hari. Adapun latihan berfokus pada formasi dan fisik.

“73 ini dalam tahap latihan, memantapkan agar supaya pelaksanaan penaikan bendera tanggal 17 nanti bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Ansyar menyatakan dalam persiapan upacara 17 Agustus 2024 kali ini tidak ada masalah. Dia juga mengaku membekali para calon paskibraka 2024 dengan materi wawasan kebangsaan sehingga mereka paham pentingnya upacara ini.

“Nanti terkait masalah sama dengan tahun-tahun sebelumnya, saat selesai nanti mungkin ada namanya studi kebangsaan kewawasan, sampai saat ini belum,” tukasnya.

PDAM Makassar