kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

1 Unit Mobil Tertimpa Pohon di Jeneponto

1 Unit Mobil Tertimpa Pohon di Jeneponto
Petugas Lantas bersama Warga saat memcoba melakukan evakuasi pohon tumbang.(Foto/ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Satu mobil jenis Toyota Kijang Innova hitam dengan Nomor Polisi DP 1842 CJ tertimpa pohon besar di depan Mesjid Agung Belokallong, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Beruntung dalam peristiwa tersebut, sang sopir hanya mengalami cidera ringan. Meski begitu, jalur perlintasan di jalan poros Kota Jeneponto ke Kota Makassar hingga ke Kota Bantaeng macet total.

Pemprov Sulsel

Untuk mengatasi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Abdul Samad bersama Kasat Samapta, Iptu Yasiruddin langsung turun tangan untuk mengurai kemacetan yang terjadi dengan mengalihkan arus lalulintas ke jalur alternatif lainnya.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Abdul Samad menyatakan bahwa akibat peristiwa ini para pengendara roda dua dan empat dialihkan.

“Kita alihkan melewati halaman Masjid Agung agar tidak mengalami antrian yang panjang,” ujarnya.

Disisi lain kata dia, upaya evakuasi dilakukan oleh Masyarakat yang telah selesai menunaikan Shalat Subuh dibantu personil Polres Jeneponto serta Petugas Damkar Jeneponto, sedangkan sebagian personil lantas mengalihkan arus lalu lintas ke dalam halaman Masjid Agung.

Akibat kejadian ini, AKP Abduo Samad menaksir jumlah kerugian yang dialami korban dalam peristiwa ini mencapai jutaan rupiah.

“Dan kerugian materil yang dialami pemilik mobil Innova mengalami kaca depan pecah, kepala mobil samping kanan ringsek akibat menabrak dahan pohon kerugian ditaksir sekitar Rp. 8 juta sedangkan Korban Jiwa Nihil,” pungkasnya.

PDAM Makassar