kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dansatgas TMMD ke-122 Sebut Program RTLH Segera Dirampungkan

Dansatgas TMMD ke-122 Sebut Program RTLH Segera Dirampungkan
Satgas TMMD ke 122 saat kebut pengerjaan RTLH di Desa Tuju (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 122, Letkol Inf Muhammad Amin menyatakan proses pembangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di tempati Maintang Dg Kebe hampir dirampungkan Satgas TMMD ke 122 Kodim 1425 Jeneponto.

Program unggulan gagasan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ini diketahui telah mencapai 97 persen.

Pemprov Sulsel

Dansatgas TMMD ke 122, Letkol Inf Muhammad Amin mengatakan pencapaian ini diperoleh usai melibatkan personel gabungan dari TNI Polri dan Masyarakat setempat yang bekerja sama dengan penuh semangat dan gotong-royong.

Atas pencapaian tersebut, Letkol Muhammad Amin memberikan apresiasi dari hasil kerja keras seluruh pihak yang terlibat.

“Pencapaian 97 persen ini tidak lepas dari semangat gotong-royong antara personel TNI-Polri dan warga masyarakat,” ucap Dansatgas, Senin (28/10).

Dengan semangat gotong royong ini, diharapkan kediaman segera ditempati pemiliknya dan bisa digunakan dengan layak.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Rasa optimisme Dansatgas pun diamini Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto, Letda Cba Hasanuddin. Dia mengungkapkan optimismenya terhadap kelancaran penyelesaian rehab RTLH ini.

“Dengan kolaborasi yang baik dan dukungan dari masyarakat, kami yakin proses rehabilitasi rumah ini akan segera rampung dalam beberapa hari ke depan,” terangnya.

Menurutnya, program rehab RTLH dalam TMMD 122 ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk membantu Warga yang membutuhkan, khususnya dalam meningkatkan kualitas hunian agar lebih layak dan sehat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga yang menerima manfaat dapat merasakan dampak positifnya dan hidup dengan lebih nyaman.

Sementara itu, Ibu Maintang Dg Kebe (61) menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1425 Jeneponto karena rumahnya telah di rehab.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh Bapak TNI Khususnya Jajaran Kodim 1425 Jeneponto yang sudah membantu proses merehab rumah saya semoga kebaikan Bapak TNI mendapat pahala oleh Allah Subuhana Wataala,” tuturnya.

PDAM Makassar