kabarbursa.com
kabarbursa.com

Liga Spanyol, Barcelona Permalukan Real Madrid 4-0

Liga Spanyol, Barcelona Permalukan Real Madrid 4-0
Barcelona menang 4-0 atas Real Madrid di El Clasico pada pekan ke-11 LaLiga (Foto: Getty Images/Diego Souto)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Barcelona tampil gemilang dengan menaklukkan Real Madrid 4-0 dalam El Clasico perdana musim ini di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/10). Robert Lewandowski mencetak dua gol, sementara Raphinha dan Lamine Yamal masing-masing menambah satu gol untuk memastikan kemenangan besar Barcelona atas rival abadinya.

Berkat kemenangan ini, Barcelona memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 30 poin, menjauh enam poin dari Real Madrid di posisi kedua, seperti dilansir dari laman Liga Spanyol.

Pemprov Sulsel

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Real Madrid langsung mengancam lewat tembakan Kylian Mbappe pada menit ke-12 yang melambung di atas mistar gawang Barcelona.

Menyusul satu menit kemudian, Lamine Yamal mencoba peruntungannya di kotak penalti Madrid, namun tembakannya terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh kiper Andriy Lunin.

Barcelona mendapat peluang lain dari Raphinha pada menit ke-21, tetapi tendangannya masih melayang di atas gawang. Real Madrid membalas melalui aksi Vinicius pada menit ke-23, namun tendangan jarak dekatnya hanya melebar dari gawang Barcelona.

Gol pembuka Barcelona baru tercipta pada menit ke-54. Lewandowski berhasil melewati jebakan offside, menerima umpan dari Marc Casado, dan menaklukkan Lunin dengan tendangan ke pojok bawah gawang.

Dua menit berselang, Lewandowski menggandakan keunggulan Barcelona dengan sundulan yang memanfaatkan umpan silang Alejandro Balde.

Real Madrid berupaya menaikkan intensitas serangan, namun dua gol Mbappe harus dianulir karena offside. Barcelona kemudian memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77 melalui serangan balik cepat yang dituntaskan oleh Lamine Yamal.

Raphinha melengkapi pesta gol Barcelona di menit ke-84 setelah menerima umpan lambung, kemudian menaklukkan Lunin dengan cerdik.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy (Fran Garcia 86′); Jude Bellingham, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Luka Modric 63′), Eduardo Camavinga (Brahim Diaz 77′); Kylian Mbappe, Vinicius Junior.

Barcelona (4-2-3-1): Inaki Pena; Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Marc Casado (Dani Olmo 65′), Pedri (Gavi 87′), Fermin Lopez (Frenkie de Jong 46′), Lamine Yamal, Raphinha, Robert Lewandowski.

PDAM Makassar