kabarbursa.com
kabarbursa.com

Bantai Mariana Utara 10-0, Timnas Indonesia U-17 Siap Hadapi Australia

Bantai Mariana Utara 10-0, Timnas Indonesia U-17 Siap Hadapi Australia
Timnas Indonesia U-17 (Dok : Int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Timnas Indonesia U-17 mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Grup G. Di laga terakhirnya, Indonesia akan berhadapan dengan pemuncak klasemen, Australia, Minggu (27/10) pukul 21.30 WIB di Stadion Abdullah Al-Khalifa, Mishref, Kuwait.

Duel ini menjadi penentu bagi skuad “Garuda Muda” untuk mengamankan satu tempat menuju putaran final di Arab Saudi.

Pemprov Sulsel

Pada pertandingan sebelumnya, Jumat (25/10) malam WIB, Indonesia berhasil membantai Kepulauan Mariana Utara dengan skor 10-0. Para pemain Indonesia tampil impresif, dengan Zahaby Gholy dan Aldyansyah masing-masing mencetak dua gol, sementara sumbangan lainnya datang dari Evandra Florasta, Komang Gelgel (dua gol), Ida Bagus Cahya, Daniel Alfrido, dan Fadly Alberto.

Sementara itu, Australia mengalahkan Kuwait dengan skor 3-1 pada laga yang sama. Gol-gol Australia dicetak oleh Amlani Tatu, Charlie Benjamin Parkin, dan Quainn Macnicol, sementara satu-satunya gol balasan Kuwait berasal dari Abdulrahman Al Suwaidi.

Dengan hasil ini, Australia memimpin klasemen Grup G dengan enam poin, 22 gol, dan hanya kebobolan satu kali. Indonesia mengoleksi poin yang sama, tetapi kalah selisih gol dengan total 11 gol tanpa kebobolan.

Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara yang berada di peringkat ketiga dan keempat masing-masing belum mengumpulkan poin dan dipastikan tersingkir.

Pertarungan Menentukan di Laga Terakhir

Meski tampil gemilang dalam dua laga awal, Indonesia belum dipastikan lolos karena penentuan tim peringkat kedua terbaik yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) meniadakan hasil melawan tim peringkat terbawah, seperti Kepulauan Mariana Utara, dari perhitungan. Akibatnya, Indonesia hanya memiliki tiga poin dan selisih +1 gol dalam perhitungan tim peringkat kedua terbaik.

Indonesia kini berada di peringkat keenam dalam daftar peringkat kedua terbaik, yang berpotensi stabil hingga hari terakhir kualifikasi karena rata-rata dua tim teratas akan bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen di laga pamungkas.

Duel kontra Australia ini akan menjadi penentu langkah Timnas U-17 Indonesia di ajang Piala Asia. Kemenangan atau hasil imbang dengan selisih gol lebih baik dibutuhkan untuk mengamankan tiket menuju putaran final.

PDAM Makassar