kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Polres Takalar Kerahkan Ratusan Personel Kawal Debat Panslon Pilkada 2024

Polres Takalar Kerahkan Ratusan Personel Kawal Debat Panslon Pilkada 2024
Iustrasi Debat (Dok: KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pilkada Takalar 2024 memasuki babak baru dengan digelarnya debat kandidat calon bupati dan wakil bupati pada Jumat (25/10) malam. Bertempat di Gedung Islamic Centre, Jalan Poros Jenderal Sudirman, Kelurahan Kallabirang, Kecamatan Pattalassang, debat berlangsung mulai pukul 20.00 WITA.

Pertemuan ini mempertemukan pasangan calon nomor urut satu Firdaus Manye-Hengky Yasin melawan petahana nomor urut dua Syamsari Kitta-Ibrahim Nojeng.

Pemprov Sulsel

Kepala Bagian Operasional Polres Takalar, Komisaris Polisi Idrus, menuturkan bahwa sebanyak 355 personel dari berbagai unit, seperti Intelkam, Reskrim, Resnarkoba, dan Sabhara, telah dikerahkan untuk memastikan keamanan selama debat berlangsung.

“Personel kepolisian Polres Takalar akan siap penuh untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama acara debat kandidat yang juga akan ditayangkan melalui kanal YouTube I News TV,” jelasnya, Jumat (25/10).

Idrus juga mengimbau kepada para pendukung pasangan calon untuk mematuhi prosedur dan arahan panitia agar suasana tetap kondusif.

“Kami berharap semua pendukung mengikuti arahan panitia dan institusi Polri-TNI untuk menjaga ketertiban,” ujarnya.

Sementara itu, anggota KPU Takalar, Ibrahim mengungkapkan bahwa lima panelis akan hadir dalam debat ini, didampingi oleh moderator yang merupakan mantan komisioner KPU Takalar.

“Panelis debat kandidat ini akan dipandu oleh moderator berpengalaman dalam penyelenggaraan pemilu,” jelas Ibrahim.

Debat ini diharapkan menjadi momen penting dalam menilai visi-misi kedua pasangan calon dalam memajukan Kabupaten Takalar ke depannya.

PDAM Makassar