kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pastikan Distribusi Logistik Aman, Bawaslu Bantaeng Perketat Pengawasan

Pastikan Distribusi Logistik Aman, Bawaslu Bantaeng Perketat Pengawasan
Ketua Bawaslu Bantaeng, Ningsih Purwanti saat melakukan pengawasan ketat logistik di Lapangan 1000 Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bawaslu Bantaeng melakukan pengawasan ketat dalam proses penjemputan, pengawalan, dan penerimaan logistik surat suara untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024, Sabtu (19/10) kemarin.

Proses krusial ini berlangsung di Lapangan 1000 Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, dengan melibatkan sejumlah instansi terkait untuk memastikan distribusi berjalan aman dan tepat waktu.

Pemprov Sulsel

Pengawasan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif agar menghindari potensi pelanggaran atau pun kecurangan yang dapat mengganggu kelancaran proses Pemilihan. Sebab, Surat suara merupakan elemen vital dalam penyelenggaraan Pemilihan Serentak, menjadi fokus utama dalam pengawasan Bawaslu.

Ketua Bawaslu Bantaeng, Ningsih Purwanti dalam keterangannya menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen menjalankan fungsi pengawasan dengan maksimal

“Kami hadir di setiap tahapan krusial, termasuk pengawalan logistik ini. Keamanan dan ketepatan distribusi surat suara sangat penting agar hak suara masyarakat terlindungi,” ujar Ningsih. Senin (21/10).

Bahkan menurut Ningsih seluruh tahapan akan tetap diawasi, mulai dari penjemputan hingga pengawalan logistik surat suara sampai ke KPU Kabupaten Bantaeng dilaksanakan dengan pengamanan ketat oleh aparat keamanan.

Setelah tiba di lokasi, pihaknya akan melakukan pembongkaran dan pemeriksaan kembali logistik surat suara kemudian akan didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bantaeng menjelang hari Pemilihan.

“Pengawasan logistik Pemilihan ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Bantaeng dalam memastikan proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan adil, transparan, dan bebas dari kecurangan,” pungkas Ningsih.

PDAM Makassar