kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Serahkan SK PPPK, BKPSDM Makassar Ingatkan Aturan Disiplin

Update Pendaftar PPPK Tembus 470.419, Pelamar Teknis Terbanyak
Ilustrasi PPPK (Dok : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ribuan Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah menerima penyerahan SK Penyesuaian Masa Kerja PPPK Lingkup Kota Makassar, Senin (07/10), penyerahan ini merupakan lanjutan dari penyerahan SK Simbolis di Pantai Losari Jumat (13/09).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Akhmad Namsum mengaku penyerahan ini merupakan lanjutan dari penyerahan simboluk yang telah dilakukan September lalu di pantai losari.

Pemprov Sulsel

Namsum mengaku, pemberian SK secara langsung telah dilakukan beberapa tahapan, kini sudah lebih 2.000 SK yang telah diserahkan.

“Secara langsung hari ini diberikan masing-masing dari formasi 2020 hingga 2023,” katanya, Senin (07/10).

Dalam penyerahan SK yang dilakukan di ruang Sipakatau Balaikota Makassar hari ini, Namsum mengingatkan aturan penting bagi para ASN, termasuk pada ASN PPPK.

“Dalam aturan ASN khususnya bagi perempuan tak boleh jadi istri kedua dan seterusnya. Karena kalau ini terjadi tak ada alternatif lain rerkait sanksinya yaitu pemecatan atau pemberhentian dari ASN, karena ini maknanya kita sudah angkat derajat melalui aturan dan dilanggar itu artinya harus mulai dari dasar kembali,” tegasnya.

Selain itu, Kabid Kinerja BKPSDM, Rosnaidah juga mengingatkan pentingnya menjaga etik, perilaku dan sikap. Diitambah banyaknya kasus pelanggaran seperti perselingkuhan, bahkan nikah siri uangcdilakukan ADN.

Dalam penyerahan, ditekankan ketentuan ASN harus dipegang oleh para PPK, sehingga segala ketentunan yang menyangkut ASN harus dilaksanakan dan dipatuhi

“Kami tidak berharap ada yang masuk dalam zona tidak nyaman, kami sudah dapat laporan masuk bahwa ada suami yang selingkuh dengan PPPK, ini yang harus diingat,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Sebanyak 4.067 orang pegawai PPPK telah menerima SK Penyesuaian Masa Kerja formasi 2021, 2022, 2023.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto Pomanto mengatakan, pemerintah memberikan kebijakan sangat strategis yakni SK yang berlaku sampai pada masa pensiun.

“Dulu setiap tahun diperpanjang, tahun ini langsung sampai masa pensiun,” kata Danny Pomanto, Jumat (13/09) lalu.

Kata Danny, ini merupakan sebuah bentuk kesyukuran kepada Allah SWT. Apalagi, PPPK kebanyakan merupakan tenaga pendidik juga kesehatan yang memiliki peran strategis di masyarakat.

Apalagi, guru bagian dari pihak yang mencerdaskan anak bangsa dan menyiapkan memimpin masa depan.

Dia menilai, peran dan skill PPPK juga tidak kalah dengan ASN. Bahkan, lebih hebat dari ASN.

Tahun depan, Danny ingin pengabdian banyak Laskar Pelangi di Kota Makassar yang selanjutnya bisa ikut menjadi P3K.

“Mumpung saya masih wali kota, saya perintahkan ke BKPSDM agar tahun depan perbanyak jatah Laskar Pelangi untuk masuk PPPK,” jelasnya.

Terkait TPP, kata Danny, ketika PAD Pemkot Makassar meningkat hingga Rp2 triliun tahun depan maka PPPK juga bisa menikmati dampaknya.

Di akhir, Danny berpesan kepada para P3K agar solid dan terus bekerja menjaga kota ini dengan baik.

“Insyaallah semua program bakal berlanjut. Kita bersama harus menjaga kota ini jangan sampai kota ini mundur lagi,” pesan Danny.

PDAM Makassar