kabarbursa.com
kabarbursa.com

Kalahkan Columbus Crew, Inter Miami Juara Musim Reguler MLS

Kalahkan Columbus Crew, Inter Miami Juara Musim Reguler MLS
Lionel Messi bawa Inter Miami juarai musim Reguler MLS (Dok : int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Inter Miami menutup musim reguler Major League Soccer (MLS) 2024 dengan kemenangan 3-2 atas Columbus Crew dalam laga yang digelar di Lower.com Field, Kamis (03/10).

Dua gol Lionel Messi membantu Vice City meraih tiga poin dan mengamankan gelar Supporters’ Shield, menandai dominasi klub di musim ini.

Pemprov Sulsel

Pada pertandingan tersebut, Inter Miami langsung unggul melalui dua gol Messi, yang tercipta di menit ke-45 dan 45+5. Gol ketiga dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-48, yang memastikan keunggulan tim asuhan Gerardo Martino.

Sementara itu, Columbus Crew sempat membalas lewat gol Diego Rossi pada menit ke-46 dan penalti Cucho Hernandez di menit ke-61, tetapi tak cukup untuk menghindari kekalahan.

Inter Miami berhasil memuncaki klasemen Wilayah Timur dengan raihan 68 poin, unggul jauh dari LA Galaxy yang memimpin Wilayah Barat dengan 58 poin.

Keberhasilan ini membuat mereka dinobatkan sebagai juara musim reguler MLS, mengamankan gelar Supporters’ Shield untuk pertama kalinya. Gelar ini juga menjadi trofi kedua bagi klub setelah mereka memenangkan Leagues Cup pada 2023.

Messi, yang menjadi pemain kunci dalam kemenangan ini, menyatakan kegembiraannya usai pertandingan.

“Saya senang kami berhasil. Di awal tahun, kami tahu bahwa ini adalah tim yang harus diperjuangkan,” ucap Messi kepada Apple TV dikutip dari ESPN

“Kami mengambil alih kendali sejak awal. Saya senang mengamankan target pertama dan kami memikirkan tujuan berikutnya,” tutur bintang asal Argentina tersebut.

Messi menambahkan, Inter Miami akan terus berjuang untuk memenangi setiap laga yang dijalani, dengan penguasaan bola.

“Pemain penting datang untuk mengembangkan tim dalam hal permainan dan kepribadian. Kami mencoba untuk bersaing di setiap pertandingan,” ucap Messi.

Inter Miami kini bersiap menghadapi Playoff MLS dan juga memastikan tempat di Liga Champions Concacaf tahun depan.

Gelar Supporters’ Shield ini menambah koleksi trofi Messi, menjadikannya gelar ke-46 sepanjang kariernya yang gemilang, yang juga mencakup 10 trofi La Liga, 4 trofi Liga Champions, 2 gelar Copa América, dan Piala Dunia FIFA 2022.

Dengan dominasi Inter Miami sepanjang musim reguler, mereka kini diunggulkan untuk mengincar MLS Cup, gelar utama lainnya di MLS.

PDAM Makassar