kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Phinisea Music Fest Siap Digelar di Bulukumba, Catat Tanggalnya!

Phinisea Music Fest Siap Digelar di Bulukumba, Catat Tanggalnya!
Pantai Merpati Saat pagelaran Festival Phinisi(Fitri Ani KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Phinisea Music Fest, sebuah festival musik yang diinisiasi oleh pemuda kreatif Bulukumba, akan digelar selama tiga hari pada Jumat-Minggu, 27-29 September 2024, di Pantai Merpati, Bulukumba. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang hiburan sekaligus pemberdayaan pelaku seni dan UMKM lokal.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, turut mengajak warga untuk hadir dan meramaikan acara ini.

Pemprov Sulsel

“Ini adalah wujud kreativitas anak-anak muda Bulukumba dalam mendukung pelaku seni dan UMKM. Ayo, sama-sama kita ramaikan sambil menikmati akhir pekan di Pantai Merpati,” ujar Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba, Selasa (24/9).

Ketua Panitia Phinisea Music Fest, Andi Muhammad Farhan Fajari, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan hiburan, tetapi juga untuk mendukung pemberdayaan seniman lokal dan UMKM di Bulukumba.

“Selama tiga hari, kami akan menyuguhkan hiburan luar biasa bagi masyarakat Bulukumba. Jadi, jangan sampai dilewatkan,” kata Farhan.

Berbagai pertunjukan musik dari beragam genre akan meramaikan acara ini, termasuk dangdut, pop, reggae, jazz, dan musik tradisional. Selain musik, pengunjung juga bisa menikmati stand up comedy, kuliner, clothing line, seminar kopi, dan pameran kerajinan tangan.

Acara ini akan dimeriahkan oleh sejumlah artis lokal dan nasional, seperti Ati Kodong, Puput LIDA, Nayla Dangdut Academy, hingga band Natinson.

“Masih banyak lagi artis dan pertunjukan menarik yang bisa dinikmati secara gratis,” tutup Farhan.

Phinisea Music Fest juga telah menjadi perbincangan di media sosial dengan tagar #SenangBersamaPhinisea, yang semakin meningkatkan antusiasme masyarakat.

PDAM Makassar