kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Jeneponto Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024, Simak Susunan Nomornya!

KPU Jeneponto Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024, Simak Susunan Nomornya!
Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati saat mengikuti tahapan pencabutan nomor urut Pilkada serentak 2024 di Gedung KPU Jl. Lingkar. (Foto/ullah).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati mengikuti tahapan pencabutan nomor urut Pilkada serentak 2024 di Gedung KPU Jl. Lingkar, Bontosunggu, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (23/09).

Dalam tahapan tersebut, pasangan calon bupati yang pertama hadir adalah Syamsuddin Karlos bersama wakilnya Syafruddin Nurdin Kemudian diikuti oleh pasangan Paris Yasir bersama Islam Iskandar dan disusul oleh Efendi Al Qadry Mulyadi bersama Andry Suryana Arief Bulu. Terakhir, ada Muhammad Sarif bersama Wakilnya Moch. Noer Alim Qalby.

Pemprov Sulsel

Usai semua paslon sudah berada dilokasi, Ketua KPU Jeneponto Asming langsung menyampaikan sambutannya.

Dalam arahannya, Asming mengatakan tahapan ini merupakan tahapan penetapan pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil Bupati Jeneponto Pilkada serentak 2024.

Hal ini berdasarkan Surat KPU RI Nomor 2045 Tahun 2024, dengan susunan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon.

“Dengan ini secara resmi dibuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Pilkada 2024,” sebut Asming dalam sambutannya. Senin (23/07).

Sementara itu, PJ Bupati Jeneponto, Junaedi B menambahkan hari ini KPU bersama Jajaran Komisioner telah melakukan salah satu tahapan pemilihan umum kepala Daerah yakni pencabutan nomor urut bagi empat pasangan calon.

“Tentunya, kehadiran kita disini menyaksikan bersama sama untuk menorehkan sejarah baru kembali dalam tahapan pencabutan atau pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto pada pemilu 2024,” ujarnya.

Selain itu, kehadirannya saat ini juga merupakan salah satu rangkaian untuk hadir menyaksikan dan turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilukada di Jeneponto.

Melalui moment ini pula, Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara KPU, Bawaslu, Polres, Kodim 125 dan seluruh bagian dalam menciptakan sesuana pilkada yang aman, damai dan kondusif sampai hari ini.

“Tak hanya ini, tentunya sampai dengan pemilihan ini seluruh tahapan pemilihan kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur maupun untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Jeneponto berjalan dengan aman,” kata PJ Bupati Jeneponto.

Setelah Pj. Bupati Junaedi Bakri menyampaikan arahannya, moment sakral pencabutan nomor pun mulai dilakukan oleh masing-masing paslon.

Dalam pantauan Kabarmakassar.com, Ketua KPU terlebih dahulu memanggil seluruh Wakil Bupati untuk menarik nomor urut undian, mulai Islam Iskandar kemudian diikuti Andry Suryana Arief Bulu, Syafruddin Nurdin dan Moch. Noer Alim Qalby.

Setelah penarikan nomor undian dilakukan, giliran para calon Bupati Jeneponto yang mengambil nomor urut.

Hasilnya pasangan nomor urut 1 didapatkan oleh Efendi Al Qadri Mulyadi – Andry Suryana Arief Bulu.

Kemudian nomor urut 2, didapatkan oleh Paris Yasir yang berpasangan dengan Islam Iskandar,

Sementara di nomor urut 3, didapatkan oleh H. Muhammad Sarif dengan pasangannya, Moch Noer Alim Qalby.

Terakhir, pasangan Syamsuddin Karlos dengan Syafruddin Nurdin mendapatkan nomor urut 4.

Setelah proses pencabutan nomor dilakukan, masing-masing paslon langsung melakukan deklarasi Pilkada Damai 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda H. Muh Arifin Nur, Kapolres AKBP Widi Setiawan, Dandim 1425 Letkol Inf Muh Amin, Kejaksaan diwakili oleh Kasi Intel, Hendarta serta para Ketua Partai Politik pengusung dan ribuan para simpatisan calon.

PDAM Makassar