kabarbursa.com
kabarbursa.com

Kembali Dapat Nomor 1, Danny Pomanto : Tak Ada Duanya

Bertabur Tokoh Politik, Berikut Tim Pemenangan Danny-Azhar
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Danny Pomanto-Azhar Arsyad (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto, dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa nomor urut 1 dalam pemilihan Gubernur Sulsel akan menjadi simbol kemenangan bagi dirinya dan timnya.

Hal ini disampaikan usai pengambilan nomor urut yang dilakukan bersama sang lawan, pasangan Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi, ia menyebut bahwa filosofi yang dipegang dalam kampanyenya adalah “Satu fakta lebih baik dari seribu kata” dan mengandalkan fakta-fakta untuk meyakinkan masyarakat Sulsel dalam memilihnya.

Pemprov Sulsel

“Nomor 1 itu tidak ada duanya, dan insyaAllah akan membawa kita kepada kemenangan. Kami percaya, masyarakat akan merujuk pada fakta-fakta yang kami miliki untuk memilih nomor 1,” ujar Danny Pomanto, sapaannya, Senin (23/09).

Memegang nomor urut 1 sendiri bukan hal baru bagi Danny pomanto yang saat ini berpasangan dengan Azhar Arsyad dalam kontestasi pemilahan Gubernur Sulawesi Selatan, November mendatang.

Sebelumnya, wali kota dua periode ini juga mengantongi nomor urut satu saat berkontes di pemilihan wali kota Makassar 2020 silam.

Saat itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Moh Ramdhan Pomanto-Ratmawati Rusdi (Danny-Fatma), sebagai pemenang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.

Penetapan hasil Pilkada Makassar 2020 dilakukan, setelah rekapitulasi surat suara dari seluruh 2394 TPS yang tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar. Penetapan hasil Pilkada Pilkada Makassar 2020 ini berdasarkan rapat pleno KPU Makassar yang digelar di Hotel Harper Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut, setelah pengambilan nomor urut, Danny Pomanto mengungkapkan bahwa dirinya akan segera memulai kampanye di wilayah-wilayah yang telah ditentukan. Ia dan pasangannya akan membagi wilayah kampanye untuk lebih efektif menjangkau pemilih.

“Kita akan membagi wilayah kampanye, saya di wilayah Maminasata, sementara pasangan saya, Pak Azhar, akan fokus di Ajatappareng, tempat kelahiran kami masing-masing,” jelasnya.

Terkait kesiapan relawan, Danny Pomanto menyatakan kepercayaannya bahwa tim relawannya akan menjalankan kampanye dengan tertib dan terorganisir. Ia menegaskan bahwa relawannya telah memiliki pengalaman dan selalu bergerak dalam satu komando.

“Relawan kami sudah berpengalaman, satu komando, dan insyaAllah akan tertib dalam menjalankan seluruh rangkaian kampanye,” tambahnya.

Mengenai target kemenangan, Danny Pomanto tidak mematok angka spesifik, namun ia menekankan bahwa kemenangan, berapa pun persentasenya, adalah hal yang terpenting.

“Entah itu 1 persen atau 10 persen, yang penting adalah kemenangan. InsyaAllah, hanya satu yang menang, dan itu adalah kami,” tegasnya.

Di akhir, Danny pomanto akan mengumumkan ketua tim pemenang dalam waktu dekat.

“Besok akan kami umumkan Ketua Tim, semua partai sudah sepakat,” tutupnya.

PDAM Makassar