kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sejumlah Perwira dan Bintara di Polres Takalar di Rotasi

Sejumlah Perwira dan Bintara di Polres Takalar di Rotasi
(Foto : Dok. Saleh Sibali KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Usai diterbitkannya mutasi oleh Mabes Polri untuk wilayah Sulawesi Selatan, sejumlah pejabat di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, termasuk beberapa Kapolres, mendapatkan jabatan baru. Polres Takalar turut mengambil bagian dalam rotasi internal di lingkup wilayah kerjanya, Minggu (22/09).

Kapolres Takalar, AKBP Gotham Hidayat, memimpin rotasi tersebut, dengan menempatkan sejumlah perwira dan bintara dalam jabatan baru, baik di gedung Polres maupun Polsek di tiap kecamatan.

Pemprov Sulsel

Wakapolres Takalar, Kompol Alauddin Torki Daeng Tutu, membenarkan adanya mutasi ini dan menyatakan bahwa rotasi tersebut adalah langkah penyegaran di tubuh Polres Takalar.

“Mutasi ini wajar dalam tubuh kepolisian. Mereka yang mendapatkan jabatan baru harus bertanggung jawab penuh dan mengutamakan pelayanan cepat terhadap masyarakat,” tegas Kompol Alauddin.

Ia juga menambahkan bahwa jika ditemukan pelanggaran, pimpinan Polres Takalar tak akan segan-segan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Semua harus segera bekerja dengan baik dan berkomitmen menjalankan tugas secara profesional,” tutupnya.

Berikut daftar beberapa anggota yang mendapatkan jabatan baru:

1. Iptu Andi Abdullah, sebelumnya Wakapolsek Pattalassang, kini menjabat Wakapolsek Galesong Selatan. Posisi lamanya diisi oleh Iptu Nurhadi, yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolsek Polongbangkeng Utara.

2. Ipda Asrul Anwar, yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Galesong Utara, kini dipindahkan menjadi Kanit Tipidkor (Tindak Pidana Korupsi) Polres Takalar, sementara posisinya diisi oleh Ipda Syarif.

3. Aiptu Rusdiono, sebelumnya Kanit Tipidum (Tindak Pidana Umum), kini menjabat di Urmintu (Urusan Administrasi Umum) Reskrim. Posisinya digantikan oleh Ipda Abel, lulusan Akpol muda.

4. Aipda Multi, yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Mangarabombang, kini bergeser menjadi Kanit Penyidik Unit Narkoba, dan posisinya digantikan oleh Aipda Basri Nya’la.

5. Imam Ermanto definitif sebagai Kanit Reskrim Polsek Galesong Selatan, sementara Aiptu Ismail kini menjabat Kanit Reskrim Polsek Pattalassang.

PDAM Makassar