kabarbursa.com
kabarbursa.com

2 Pria di Makassar Duel Menggunakan Parang, Sama-sama Dilarikan ke RS

2 Pria di Makassar Duel Menggunakan Parang, Sama-sama Dilarikan ke RS
Ilustrasi perkelahian (Dok: KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dua pria bernama Anugrah (20) dan Hamzah (44) di Makassar, terlibat duel dengan menggunakan parang, diduga bersilih paham terkait parkir kendaraan. Sehingga keduanya dilarikan dirumah sakit.

Kedua pria yang terlibat duel ini merupakan bertetangga rumah di Jalan Lasuloro, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Pemprov Sulsel

Kapolsek Manggala, Samuel To’longan mengatakan pihak kepolisian yang menerima laporan tersebut, langsung mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, yang merupakan tempat kedua pria tersebut mendapatkan perawatan medis. Hal ini dilakukan untuk melakukan penjagaan, karena diduga kedua pihak yang bertikai membawa massanya dan nyaris terlibat perkelahian.

Samuel membeberkan bahwa duel tersebut, diduga berawal dari perselisihan terkait dengan parkiran mobil yang di parkir di depan rumah salah satu dari kedua proa tersebut. Lalu tidak terima ditegur, keduanya pun saling mengambil parang di rumah masing-masing dan berduel.

“Jadi kejadian tadi malam sekitar jam 22 malam, mereka bertetangga cuma berbatasan tembok, ketersinggungan muncul saat tetangga sebelahnya itu memarkir kendaraan kemudian ditegur, tidak terima ditegur tetangganya, makanya yang satu keluar dia membawa parang yang satunya juga membawa parang jadi di luar rumah mereka ketemu dan bertebasan,” kata Samuel kepada wartawan, Sabtu (21/09).

Lebih lanjut, kata Samuel setelah berduel dengan menggunakan parang, keduanya langsung dibawah kerumah sakit, karena mendapatkan luka yang cukup parah.

“Jadi mereka itu setelah baku tebas di situ dengan gunakan parang dibawa lari ke rumah sakit, masing-masing yang perlu kami amankan saat ini bahwa masing-masing pihak yang saling bertebas parang itu membawa massanya, namun kami dapat redam agar tidak berkembang seperti yang tadi malam,” bebernya.

Samuel menuturkan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penjagaan di daerah rumah sakit dimana keduanya dirawat, untuk antisipasi adanya keributan antara kedua massa yang berduel.

“Kemudian sampai pagi ini, kami jaga di rumah sakit daya antisipasi karena tadi malam mereka bawa massanya, karena antara mereka berdua itu dibawa dirujuk di rumah sakit yang sama yaitu rumah sakit daya. jadi perkuatan kami ini ada di rumah sakit daya dan sampai pagi di tkp yang berdekatan dengan polsek manggala,” ujarnya.

Akibat aksi duel keduanya, mereka mengalami luka yang cukup parah, dimana Hamzah mendapatkan luka di lengan, sedangkan Anugrah mendapatkan luka dibagian betis dan pahanya.

“Untuk yang hamzah lukanya di lengan sebelah kanan, sedangkan lawannya itu yang bernama anugrah itu lukanya di betis sebelah kiri robek dan paha sebelah kiri jadi kena sabetan dua di sebelah kiri dan itu lebih parah karena dagingnya terkoyak,” bebernya.

Sementara ini, pihak kepolisian dari Polsek Manggala masih melakukan penjagaan di area rumah sakit, sementara Polrestabes Makassar melakukan penjagaan di sekitar rumah kedua pria tersebut.

“Polisi juga telah menyita barang bukti berupa parang yang digunakan kedua belah pihak bertikai di TKP,” pungkasnya.

PDAM Makassar