kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sekprov Sebut IOF Sulsel Miliki Peran Strategis Pengembangan Pariwisata

Sekprov Sebut IOF Sulsel Miliki Peran Strategis Pengembangan Pariwisata
Sekprov Sulsel, Jufri Rahman pada pelantikan pengurus IOF Sulsel (Dok: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jufri Rahman menyebut Off-Road Federation (IOF) Provinsi Sulsel memiliki peran strategis dalam mendukung pemerintah pada pengembangan pariwisata hingga pelestarian lingkungan.

“IOF Sulsel memiliki peran strategis dalam mempromosikan olahraga dan kegiatan off-road yang tidak hanya memberikan hiburan dan tantangan, tetapi kami berharap juga mendukung pemerintah dalam beberapa hal, diantaranya pengembangan pariwisata dan pelestarian lingkungan,” ujar Jufri Rahman pada Rabu (04/09).

Pemprov Sulsel

Ia menghadiri pelantikan pengurus Indonesia Off-Road Federation (IOF) Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Cafe Ombak, Jalan Ujung Pandang. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua IOF Pusat Irjen Pol (Purn) Sam Budi Gusdian, Danlantamal VI Brigjen TNI Andi Rahmat, serta Kapoksahli Brigjen TNI Tri Sakti.

Jufri menyebut, dengan menggelar event-event off-road, dapat memperkenalkan tempat-tempat wisata baru di daerah, serta menarik lebih banyak wisatawan. Sekaligus, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan pendapatan bagi UMKM dan penciptaan lapangan kerja.

“Nantinya IOF Sulsel juga dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam melaksanakan program-program pelestarian lingkungan seperti edukasi dan kampanye kepada masyarakat akan pentingnya melestarikan lingkungan sekitar. Serta memastikan kegiatan off-road yang kita laksanakan merupakan kegiatan yang ramah lingkungan dan tidak berdampak negatif terhadap alam,” urainya.

Dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya dalam membangun dan mengembangkan IOF di Sulsel.

“Kesuksesan yang telah dicapai harus menjadi modal berharga untuk terus melangkah maju dan menghadapi tantangan ke depan. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan olahraga off-road di Sulsel dengan penuh semangat,” tuturnya.

PDAM Makassar