kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jufri Rahman Target Sulsel Peringkat 5 Nasional PON XXI

Jufri Rahman Target Sulsel Peringkat 5 Nasional PON XXI
Sekprov Sulsel, Jufri Rahman saat memimpin kontingen Sulsel berkompetisi di PON XXI Aceh-Sumut (Dok: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jufri Rahman, memimpin langsung Kontingen Sulsel menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Ia berharap, kontingen Sulsel dapat mendulang medali sebanyak-banyaknya, sehingga target peringkat ke-5 nasional bisa diraih.

Diketahui bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai dengan 20 September 2024.

Pemprov Sulsel

“Tentu saja perjuangan para atlet kita membutuhkan dukungan doa dari seluruh warga Sulsel dimana pun berada dan khususnya diaspora Sulsel yang ada  di Medan dan di Aceh,” ujar Jufri Rahman, pada Jumat (30/08).

Dia berharap agar para atlet dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya dan dapat memecahkan rekor nasional.

Sebelumnya, kontingen Sulsel dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur, Kamis malam, 29 Agustus 2024.

Dari 630 kontingen yang diberangkatkan, terdiri dari atlet 406 orang, 139 official serta tim satgas 85 orang. Sebanyak 318 kontingen akan memperebutkan medali di Aceh dan 312 kontingen bertarung di Sumatera Utara.

“Angkat tinggi-tinggi nama Sulawesi Selatan, sukses selalu. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya melepas untuk berangkat ke Aceh dan Sumut, kibarkan panji-panji Sulawesi Selatan di tempat tertinggi,” tutur Prof Zudan.

Untuk informasi, saat ini telah ada kabar terbaru atas keberhasilan salah satu atlet dalam cabang olahraga yaitu pada senam atletik. Sulsel telah meraih juara yaitu medali perunggu.

PDAM Makassar