kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mengenal Alex Nursaina, Legislator Termuda DPRD Jeneponto Periode 2024-2029

Mengenal Alex Nursaina, Legislator Termuda DPRD Jeneponto Periode 2024-2029
Legislator Termuda DPRD Jeneponto Periode 2024-2029, Alex Nursaina (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Alex Nursaina resmi menjadi legislator termuda di DPRD Jeneponto periode 2024-2029, setelah dilantik bersama 39 legislator lainnya di Gedung Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Jeneponto pada Selasa (27/08).

Politikus dari Partai Nasdem ini masih berusia 23 tahun, menjadikannya sosok inspiratif bagi banyak pemuda di daerahnya.

Pemprov Sulsel

Usai dilantik, pria kelahiran tahun 2001 tersebut langsung menyampaikan pesan-pesannya kepada seluruh pemuda di Kabupaten Jeneponto untuk dijadikan sebuah inspirasi dan motivasi.

Legislator yang baru saja menyelesaikan program studi di bidang Hubungan Internasional (Hubnter) di perguruan tinggi Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar pada tahun 2024 ini juga berharap agar para pemuda terus bergerak melakukan hal-hal positif agar mimpi-mimpi dan cita-citanya nanti bisa tercapai.

“Dari saya, ya saya berharap jangan pernah malas-malasan untuk terus berjuang dan melakukan hal baik. Anak muda pasti bisa,” cetus Alex, Selasa (27/08).

Dengan motivasi itu pula, Alex mengaku telah siap dan matang untuk mengembang tugas dan amanah sebagai wakil rakyat.

“Persiapan saya sudah matang, saya sudah ikuti sekolah kepemimpinan, dan berbagai organisasi. Dan saya rasa sudah saatnya mengabdi untuk masyarakat,” ujarnya.

Di Pileg 2024 lalu, Alex Nursaina diketahui maju bertarung melalui Partai Nasdem di Dapil IV Kecamatan Kelara-Rumbia.

Diinternal Nasdem Dapil kelara – Rumbia 1, Alex Nursaini mampu meraih meraih suara terbanyak dengan torehan 2.500 suara.

Atas raihan tersebut, Alex mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Rumbia dan kelara yang telah mengantarkan dirinya hingga ke prosesi pelantikan ini.

Partai Nasdem juga merupakan Partai pemenang dengan menorehkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Jeneponto sehingga berhak meraih posisi Ketua DPRD yang direncanakan akan ditukangi oleh Didis Suryadi.

PDAM Makassar