kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bupati Bulukumba Tawarkan Proyek Strategi ke JTA International Investment Holding Qatar

Bupati Bulukumba Tawarkan Proyek Strategi ke JTA International Investment Holding Qatar
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menerima audiensi Mr. Ali Hadji, Senior Executive Investment & Fortofolio Manager Of JTA InternasionalĀ Investment Holding Qatar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menerima audiensi Mr. Ali Hadji, Senior Executive Investment & Fortofolio Manager Of JTA Internasional Investment Holding Qatar di Hotel Swissbellin Panakukang Makassar, Jumat (23/08).

Dalam pertemuan tersebut Andi Utta sapaan akrab bupati mempresentasikan penawaran investasi ke perusahaan asal Qatar tersebut.

Pemprov Sulsel

Setelah melihat sekilas tayangan profil Bulukumba, Mr. Ali Hadji, mengaku kagum dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Bulukumba, terutama di sektor kelautan, pariwisata dan pertanian.

Bupati Andi Utta menawarkan beberapa proyek investasi yang bisa dikerjasamakan, seperti Maritime Estate. Andi Utta menyampaikan jika Maritime Estate adalah konsep pembangunan terpadu industri
perikanan dan pariwisata yang lokasinya berada di pusat kota atau di sekitar kawasan kolam labuh Bentenge.

Andi Utta juga menawarkan pembangunan docking kapal dan Bunkering Marine Fuel mengingat Bulukumba merupakan jalur perlintasan transportasi laut dari wilayah barat ke wilayah timur Indonesia.

Di sektor pariwisata, Bupati berlatar pengusaha ini menawarkan pengembangan kawasan Titik Nol dengan investasi pembangunan hotel dan convention center, serta wahana wisata buatan.

Mr. Ali Hadji sangat tertarik dengan bisnis proyek yang disampaikan Bupati Bulukumba dan selanjutnya akan mengundang Bupati Bulukumba untuk pertemuan tindak lanjut di Kantor JTA Holding Company Qatar di Gandaria 8 Tower Office Lt.12 di Jakarta.

Selain itu, Mr. Ali juga mengaku sangat suka dengan panorama alam Bulukumba yang sangat menawan. Menurutnya Bulukumba cocok sekali untuk pengembangan daerah wisata dan selanjutnya pihaknya juga akan berinvestasi di sektor pariwisata.

Diketahui JTA International Investment Holding Qatar ini bukan hanya perusahaan swasta biasa namun perusahaan investasi yang saat ini tengah memperluas wilayah investasinya di beberapa sektor.

Diketahui kunjungan ini adalah yang pertama kalinya Mr. Ali Hadji datang di Kota Makassar, dan langsung bertemu dengan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Usai pertemuan dengan Bupati Bulukumba, Mr. Ali Hadji juga melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Makassar.

Sebelumnya pihak JTA International Investment Holding Qatar sudah menyambangi beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.

PDAM Makassar