kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ingatkan Sejarah Panjang Indonesia, Pj Gubernur Pimpin Upacara HUT RI ke-79

Ingatkan Sejarah Panjang Indonesia, Pj Gubernur Pimpin Upacara HUT RI ke-79
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh pada HUT RI ke-79 Provinsi Sulsel 2024 di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel (Dok: Nofi KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung dengan khidmat. Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh bertindak sebagai inspektur upacara dalam pengibaran bendera merah putih di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada Sabtu (17/08).

Hadir dalam upacara tersebut, Sekprov Sulsel, Jufri Rahman, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Kepala OPD serta Forkopimda lingkup Sulsel.

Pemprov Sulsel

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan bagaimana bangsa Indonesia telah melewati perjalanan sejarah yang begitu kaya.

“Dalam 79 tahun perjalanan yang panjang, kita telah melewati berbagai tantangan dan dinamika yang telah membentuk karakter dan identitas kita,” ujarnya

Nusantara Baru Indonesia Maju merupakan tema yang diambil dalam Peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

“Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Nasional dan Sulawesi Selatan melalui program- program untuk mewujudkan terwujudnya Indonesia Maju,” ucap Prof Zudan.

Saat ini Provinsi Sulawesi Selatan berfokus pada program strategis berdasar pada program prioritas nasional yaitu pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting, peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan, peningkatan pelayanan publik, reformasi Birokrasi dan tata kelola pemerintahan, sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Sulawesi Selatan selama kurun waktu 2005 sampai dengan 2023 telah menunjukkan performa yang makin baik.

“Hal tersebut perlu dilanjutkan pada pembangunan daerah periode 20 tahun ke depan yang dituangkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2025 hingga 2045, yang memiliki visi Sulsel mandiri, maju dan berkelanjutan,” urainya.

Ia melanjutkan, pembangunan di Sulsel saat ini dilakukan dengan memperhatikan integrasi, sinkronisasi, sinergi dan berkelanjutan. Serta berupaya untuk mengoptimalkan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan, dan berkelanjutan.

“Hal ini kami rumuskan melalui program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkuat ekonomi daerah, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tuturnya.

PDAM Makassar