kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sempat Jadi Saksi Kasus SYL, Nayunda Nabila Resmi Dilamar Pengusaha Palembang

Sempat Jadi Saksi Kasus SYL, Nayunda Nabila Resmi Dilamar Pengusaha Palembang
Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia Dangdut asal Makassar Nayunda Nabilah Nizrinah bersama sang kekasih usai acara Mappatuada (Dok : Hanifah KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia Dangdut asal Makassar Nayunda Nabilah Nizrinah, resmi mengumumkan pertunangannya dengan Rafi Mintardi, pengusaha asal Palembang, Sumatera Selatan.

Nayunda, sapaannya, melangsungkan acara lamaran atau Mappatuada pada Sabtu (10/08) di Four Point Hotel, Makassar.

Pemprov Sulsel

Penyanyi kelahiran 8 Juni 1991 itu mengungkapkan kebahagiaannya atas pertunangan tersebut. Menurutnya sosok Rafi yang menjadi calon suaminya merupakan seseorang yang memperhatikan hal-hal kecil, hal itulah yang berhasil membuatnya luluh

“Dia bisa jadi sahabat, sesosok orang yang bisa mendengarkan. Kenyamanan itu timbul karena hal-hal kecil yang diperhatikan, dan itu membuat saya mantap memilih dia,” ujar Nayunda.

Menurutnya, ia dan Rafi langsung merasa cocok satu sama lain. Terlebih, Rafi merupakan salah satu orang yang tidak meninggalkannya saat dirinya dikaitkan dengan kasus dugaan korupsi mantan menteri pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Melihat ke belakang sedikit, ada huru-hara, dia tidak meninggalkan saya sama sekali, dan memberi dukungan yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Rafi Mintardi sedikit membagikan kisah perjalanan kasih mereka, ia menyebut awal pertemuan di Jakarta di sebuah acara show, singkat, ini pertama kali ketemu.

“Lima bulan waktu pendekatan. Oktober tahun ini acaranya,” singkat Rafi.

Diketahui Nayunda Nabilah Nijrinah, seorang penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan, kembali menjadi sorotan publik setelah menjadi saksi dalam persidangan kasus SYL pada Mei 2024 lalu. Lahir pada 8 Juni 1991, tahun ini Nayunda telah berusia 33 tahun dan memiliki perjalanan hidup serta karier yang penuh warna.

Nayunda menyelesaikan pendidikan dasarnya di Makassar sebelum melanjutkan studi di Universitas Trisakti. Ia berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dari universitas tersebut, menunjukkan dedikasinya tidak hanya di dunia musik tetapi juga di bidang akademis.

Perjalanan karier Nayunda di dunia musik dimulai saat ia mengikuti audisi pencarian bakat populer yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia pada tahun 2012. Meskipun berhasil mendapatkan Golden Ticket, ia belum berhasil meraih juara. Namun, kegagalan tersebut tidak menghentikan langkahnya.

Beberapa tahun kemudian, Nayunda bergabung dengan sebuah label musik yang berperan penting dalam perjalanan kariernya. Di bawah label tersebut, ia berhasil merilis beberapa single yang semakin mengukuhkan namanya di dunia musik Indonesia.

Tidak menyerah dengan kegagalan awal, Nayunda kembali mencoba peruntungannya pada tahun 2021 dengan mengikuti ajang Rising Star Indonesia Dangdut. Keberuntungan berpihak padanya, ia berhasil meraih peringkat kedua atau runner-up, hanya kalah dari Rezki Ramdani yang menjadi juara pertama.

Meski tidak menjadi juara, pencapaian tersebut cukup membanggakan bagi Nayunda yang membawa pulang hadiah sebesar Rp50 juta.

Sementara, sang calon suami merupakan pengusaha, yang juga pemilik brand skincare asal palembang Sumatera Selatan.

PDAM Makassar