kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pilgub Sulsel, Andir Sudirman-Fatma : Sudah Didukung 7 Partai

Pilgub Sulsel 2024, Tim Pemenangan Andalan Hati Bertabur Mantan Kepala Daerah
Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel 2024 Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.Ilustrasi (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Wakil Bendahara DPP Partai NasDem, Fatmawati Rusdi mengklaim dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman sudah didukung sebanyak tujuh partai politik menjelang kontestasi Pilgub Sulsel 2024.

“iya, alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 7 partai yang mendukung kita maju,” kata Fatmawati Rusdi kepada wartawan di sela acara Tim Dozer Sulsel di Hotel Swissbell Makassar, Kamis (8/8).

Pemprov Sulsel

“Tujuh partai itu Gerindra, Nasdem, Golkar, PSI, Demokrat terus PAN dan Hanura. Kalau PKS, tanyakan pada partainya yah,”sambungnya.

Dimana ketujuh partai yang telah menyatakan dukungan jelang kontestasi yang dihelat 27 Nopember mendatang, disebut duet “Andalan Hati” yaitu Gerindra, Nasdem, PSI dan Partai Demokrat. Dukungan itu termasuk dari Golkar dan Hanura.

Fatmawati menegaskan bahwa ia dan Sudirman mendaftar pada semua partai. Keputusan mendukung atau tidak, diserahkan sepenuhnya kepada partai.

“Intinya kami mendaftar ke semua partai dan lalu kemudian keputusannya ada pada partai,” tutur mantan Wakil Walikota Makassar itu.

Ditanya wartawan soal rekomendasi dukungan Partai Nasdem, Fatmawati menyebut partainya itu telah lebih dulu menyerahkan dukungan. Nasdem sendiri punya 17 kursi di DPRD Sulsel hasil Pemilu 2024.

Fatmawati menandaskan bahwa partai khususnya yang berada dalam Koalisi Indonesia Maju, menjadi modal politik bagi keduanya menatap Pilgub Sulsel 2024.

“Tentu Alhamdulillah koalisi indonesia maju sudah membersamai tentu ini bagian dari kekuatan, semakin memantapkan langkah kita. Insya Allah,” tandas Fatmawati.

Meski mengklaim dukungan 7 partai, Sudirman-Fatmawati diketahui baru menerima dokumen B1-KWK dari Partai Demokrat. Surat itu diserahkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Sementara Golkar telah menyatakan sikap dan baru menyerahkan surat dukungan pada hari ini Sabtu (9/8).

Jika ketujuh partai tersebut fix mengusung Sudirman-Fatmawati, maka pasangan ini bakal mengumpulkan dukungan 56 kursi partai di DPRD Sulsel.

Hitungannya, Nasdem 17 kursi, Gerindra 13, Golkar 14, PAN 4 dan Demokrat 7 serta Hanura 1 kursi. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk mengantar Sudirman-Fatmawati mendaftar ke KPU pada 27-29 Agustus.

Sementara itu, Tim Dozer Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Training Of Trainer dengan menghadirkan pasangan bakal calon gubernur Sulsel Pilkada 2024, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi. Pertemuan atau ToT Tim Dozer Se-Sulsel berlangsung di Swiss-Bell, Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (8/8).

Dimana rapat ini dipimpin langsung oleh Presiden Tim Dozer, Ghimoyo, yang juga diketahui sebagai Direktur Utama Jhonlin Grup. Jhonlin Grup merupakan perusahaan milik Andi Syamsuddin Arsad atau karib disapa Haji Isam.

Kedatangan Ghimoyo bersama Sudirman-Fatma di lokasi ToT Tim Dozer Sulsel, disambut prosesi angangru atau sumpah raja dalam tradisi bugis Makassar. Terlihat mendampingi Ghimoyo dan Sudirman-Fatma yakni Panglima Tim Dozer, Rully Rozano. Ketiganya pun dipakaikan pengikat kepala khas bugis Makassar, Pasappu.

“Tim dozer..,” teriak salah satu anggota Tim Dozer, ditimpali jawaban “Ratakan!” oleh penjemput tamu saat menyambut kedatangan Sudirman-Fatma maupun Ghimoyo. Pertemuan Tim Dozer har ini diikuti koordinator kabupaten atau Korban dan koordinator kecamatan atau Korcam dari seluruh daerah di Sulsel.

Mereka tiba di lokasi menggunakan kaos berwarna hitam. Tim Dozer merupakan tim yang ikut memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres pada 24 Februari 2024 lalu.

Tim Dozer mempunyai relawan yang mencapai ratusan ribu orang di Sulsel. Tim Dozer dengan tagline ‘Tradisi Juara’ itu bekerja untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

PDAM Makassar