kabarbursa.com
kabarbursa.com

Al-Nassr Coba Rekrut Kapten Liverpool Virgil Van Dijk

Al-Nassr Coba Rekrut Kapten Liverpool Virgil Van Dijk
Virgil Van Dijk (Dok: Int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Klub raksasa Liga Arab Saudi, Al-Nassr mencoba untuk merekrut bek andalan sekaligus kapten Liverpool, yakni Virgil Van Dijk.

Tim yang saat ini diperkuat oleh megabintang, Cristiano Ronaldo tersebut dilaporkan telah memulai negosiasi untuk merekrut bek jangkung dari Timnas Belanda ini.

Pemprov Sulsel

Menurut laporan terbaru dari @ByanNassr di akun sosial media X yang dikutip oleh Sportskeeda, Virgil Van Dijk tampak menunjukkan ketertarikan terhadap tawaran yang diberikan oleh Al-Nassr.

Kontrak van Dijk dengan Liverpool memang akan berakhir pada Juni 2025, sehingga pemain berusia 33 tahun ini mungkin sedang mencari tantangan baru di luar Eropa.

Jika bergabung dengan Al-Nassr pada musim panas ini, Virgil Van Dijk diproyeksikan akan menjadi pemain kunci bersama mantan bintang Manchester City, Aymeric Laporte, di lini belakang.

Langkah transfer ini sebenarnya sudah dibahas sejak Juni lalu, seperti yang dilaporkan oleh Marca. Bahkan, media Spanyol itu menyebutkan bahwa perwakilan van Dijk telah bertemu pimpinan klub Riyadh membahas kemungkinan kepindahan pemain ini.

Al-Nassr sendiri telah mendatangkan sejumlah pemain bintang sebelumnya, termasuk mantan kiper Arsenal David Ospina, mantan bek sayap Manchester United Alex Telles, serta rekan setim van Dijk di Liverpool, Sadio Mane.

Meskipun demikian, klub yang dilatih pelatih asal Portugal, Luis Castro, belum mampu menghindari finis di urutan kedua Liga Pro Saudi dan kalah dalam adu penalti di final Piala Raja Saudi.

Musim ini, Al-Nassr bertekad untuk juara Liga Arab Saudi setelah kalah dengan Al Hilal. Apalagi, Cristiano Ronaldo masih bertahan di klub dengan gajinya yang fantastis.

Dengan adanya Ronaldo dan potensi kedatangan van Dijk, Al-Nassr juga berharap dapat mengatasi kesenjangan yang ada dan meraih kesuksesan lebih besar di musim mendatang.

Persaingan untuk mendapatkan van Dijk semakin sengit setelah klub rival, Al-Ittihad, dikabarkan juga menunjukkan minat terhadap bek Liverpool tersebut.

Sejak diboyong Liverpool dari Southampton dengan mahar £75 juta pada 2018, van Dijk telah mencatatkan 270 penampilan dan membantu The Reds meraih delapan trofi di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Virgil Van Dijk sendiri merupakan pemain andalan di klubnya di Liverpool dan Timnas Belanda. Di kedua tim itu, pemain yang punya keturunan Indonesia itu diplot sebagai kapten.

Tentu saja, Liverpool harus mencari cara untuk tetap mengamankan Virgil Van Dijk. Atau jika ingin melepasnya, The Reds, julukan Liverpool tentu mematok harga yang tinggi untuknya.

Timnas Belanda juga telah membawa nama Virgil van Dijk sebagai salah satu pemain sepak bola dengan posisi bek tengah terbaik di dunia. Dia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan teknik yang baik, juga memiliki latar belakang kehidupan yang cukup unik.

Kendati demikian, Virgil Van Dijk belum bisa membantu Timnas Belanda untuk juara apapun. Menjadi langganan starter Belanda sejak Piala Dunia 2022, dia belum mampu menorehkan prestasi yang gemilang untuk negaranya.

Sedangkan di Liverpool, Virgil Van Dijk mampu membantu The Reds memenangkan deretan trofi bergengsi pada beberapa tahun kebelakang. Dia juga menjadi bek termahal yang pernah didatangkan oleh Liverpool, karena saat itu mendapat bayaran sebesar 84 juta euro

Al Nassr memang saat ini belum mengejutkan publik pada bursa transfer awal musim ini. Ada yang berbeda, padahal beberapa musim belakangan, manajemen Al Nassr jor-joran melakukan belanja pemain setiap kali jendela transfer dibuka.

Sejauh ini Al Nassr tercatat hanya merekrut satu pemain. Pemain itu adalah Bento. Dia merupakan pemain berposisi penjaga gawang. Dia direkrut dari klub Brasil, Athletico Paranaense. Nilai transfernya mendekati 20 juta US Dolar.

Sementara itu rival Al Nassar, Al Ittihad justru mendatangkan Moussa Diaby. Dia direkrut dari Aston Villa FC dengan biaya yang dilaporkan sekitar 50 juta poundsterling.

Diaby yang berusia 25 tahun, baru saja pindah ke Villa Park, markas Aston Villa musim panas lalu dengan biaya rekor klub yang dilaporkan dan mencetak 10 gol dalam 54 penampilan di berbagai kompetisi, sekaligus membantu tim Unai Emery lolos ke Liga Champions.

Menarik dilihat bagaimana performa Al Nassr musim ini. Apakah pemain-pemain yang ada saat ini masih mampu bersaing di Liga domestik Arab Saudi.

PDAM Makassar