kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hari Terakhir Operasi Patuh, Puluhan Pengendara Kembali Terjaring

Hari Terakhir Operasi Patuh, Puluhan Pengendara Kembali Terjaring
Operasi Patuh Marano hari terakhir di Kalukku (dok:Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Hari terakhir Gelaran Operasi Patuh Marano 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Mamuju kembali razia di Jalan Poros Kalukku – Mateng, Minggu (28/7).

Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya dikampung belang – belang Kalukku yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Mamuju Akp Maulana Al Qurthubi.

Pemprov Sulsel

Kasat Lantas Polresta Mamuju AKP Maulana Al Qurthubi menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan dan angka fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Patuh Marano tahun 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024,” katanya.

Dalam kegiatan operasi yang digelar hari terakhir ini, Satlantas Polresta Mamuju berhasil menjaring sebanyak puluhan pengendara.

“Pelanggaran yang paling dominan adalah tidak menggunakan helm standar dan tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan,”pungkas Kasat lantas.

Diharapkan dalam penindakan tersebut dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar lalu lintas dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan.

“Kita harapkan setelah operasi patuh ini, masyarakat bisa sadar terhadap pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas,”tutupnya.

PDAM Makassar