kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Cegah Aksi Bullying Disekolah, Polres Sinjai Sosialiasi di SMPN 20

Cegah Aksi Bullying Disekolah, Polres Sinjai Sosialiasi di SMPN 20
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri kembali melaksanakan kegiatan Psikoedukasi tentang dampak dan pencegahan bullying dikalangan pelajar.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Cegah Aksi Bullying Disekolah Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri melaksanakan kegiatan Psikoedukasi tentang dampak dan pencegahan bullying dikalangan pelajar. Kali ini dilaksanakan di SMPN 20 Sinjai, pada Rabu (17/07).

Kegiatan sosialisasi ini digelar saat MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) UPT SMPN 20 Sinjai dengan memberikan materi pencegahan Bullying.

Pemprov Sulsel

Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diikuti disiswa baru SMPN 20 Sinjai menjadi momen penting untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan bullying atau kasus perundungan di lingkungan pendidikan.

“Kami memberikan materi untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para pelajar tentang bahaya perundungan di sekolah. Sosialisasi ini menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman,” ujarnya. 18/7

Selain itu menurutnya sosialisasi Psikoedukasi antisipasi pengaruh bullying atau perundungan dikalang pelajar ini dilakukan dengan memberikan sosialisasi akan bahayanya.

“Kita sampaikan bagaimana pencegahan bullying di sekolah Agar meraka paham dampak Dari Bullyng dan kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para siswa serta tidak ada kasus bullying atau kekerasan di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan Polres Sinjai dan akan terus memberikan edukasi, khususnya para pelajar akan bahaya perundungan.

“Kita terus berupaya memberikan pemahaman, khususnya anak anak kita disekolah, karena perundungan ini berdampak buruk bagi mental masa depan dan menjadi ruang munculnya tindakan yang berujung pada perbuatan melanggar hukum,” tuturnya.

Rencananya Polres Sinjai akan terus melakukan Sosialisasi Pencegahan Kasus Bullying dan laksanakan Dibeberapa Sekolah Sebagai bentuk antisipasi pengaruh bullying atau perundungan dikalang pelajar

PDAM Makassar