kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Suhu Politik Mulai Memanas di Pilkada Jeneponto, APK Paslon Dirobek OTK

Suhu Politik Mulai Memanas di Pilkada Jeneponto, APK Paslon Dirobek OTK
APK Paslon Balon Bupati dan Wakil Jeneponto, H. Muhammad Sarif Kr. Patta - Moch. Noer Alim Qalby dirobek oleh Orang Tak Dikenal (OTK). (Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Suhu politik mulai memanas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Situasi itu terjadi, setelah salah satu alat peraga kampanye dari bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, H. Muhammad Sarif Kr. Patta – Moch. Noer Alim Qalby dirobek oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Pemprov Sulsel

Pengrusakan APK berupa baliho tersebut diduga terjadi di Dusun Bontokura, Desa Karelayu, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto.

Ketua Tim Pemenangan atau Koordinator ( Korcam ) MSP – Qalby di Kecamatan Tamalatea Nasir Tinggi membenarkan adanya pengrusakan alat peraga Baliho Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto H. Muhammad Sarif Kr Patta dan Moch Noer Alim Qalby.

” Alat peraga kampanye sosialisasi paslon Pilkada Muhammad Sarif – Qalby Alimuddin di Bontokura Desa Karelayu di rusak OTK di Tamalatea,” ucap Koordinator Kecamatan MSP-NAQ Tamalatea, Nasir Tinggi, Kamis (18/07).

Atas tindakan tersebut, Nasir Tinggi mengecam keras perbuatan tak terpuji tersebut lantaran dapat memicu gesekan politik.

Terlebih lagi, Nasir Tinggi menegaskan aksi tak terpuji tersebut dapat dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab sehingga saling curiga dapat terjadi diantara para pendukung pasangan calon untuk mengacaukan situasi keamanan dan kondusifitas jelang Pilkada serentak 2024.

” Saya selaku korcam Tamalatea mengecam keras pelaku pengrusakan baliho yang diduga dilakukan OTK yang sengaja memancing suasana,” tegas Nasir Tinggi.

Meski begitu, Nasir Tinggi meminta seluruh para pendukung MSP-NAQ tetap tenang dan tak terpancing dengan situasi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal serupa, Nasir Tinggi akan melakukan patroli setiap hari bersama para pendukung MSP-NAQ di wilayah Kecamatan Tamalatea dan Kecamatan Bontoramba.

Tak hanya itu, Nasir Tinggi juga meminta agar para pendukung di lokasi pengrusakan tersebut segera memperbaiki baliho kembali.

” Saya selaku korcam bersama kordes lansung turun ke TKP untuk memperbaiki alat peraga yang di rusak OTK,” cetus Nasir Tinggi

PDAM Makassar