kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Rekomendasi Cafe Kekinian dan Nyaman di Makassar, Anak Muda Wajib Tahu

Rekomendasi Cafe Kekinian dan Nyaman di Makassar, Anak Muda Wajib Tahu
Patala (Dok: Int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bagi warga Makassar dan sekitarnya yang ingin nongkrong asyik juga nyaman, kini tidak perlu bingung lagi memilih tempat.

Makassar sebagai salah satu kota besar saat ini semakin menjamur dengan cafe kekinian yang nyaman. Setiap sudut kota tempat untuk nongkrong ini bisa di jumpai mulai dari Sudiang sampai Barombong.

Pemprov Sulsel

Dari sekian banyaknya cafe yang ada di Kota Makassar, ada beberapa pilihan tempat yang wajib dikunjungi. Selain menyajikan kopi serta minuman enak lainnya, masyarakat terkhusus para milenial dan gen z juga bisa nongkrong berlama-lama dengan Wifi yang super kencang.

Tidak hanya itu, beberapa cafe di Makassar ini juga memperhatikan unsur estetika sehingga cafe yang dikunjungi nampak instagramable ketika difoto atau dibuatkan konten.

Berikut beberapa cafe pilihan rekomendasi dari KabarMakassar.com:

1. OGUD

Pertama, masyarakat bisa mengunjungi cafe OGUD. Nuansa tenang dan estetik bisa dijumpai di setiap sudut cafe-nya. Nongkrong dalam jangka waktu yang lama tidak akan jadi masalah. Jadi, OGUD bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk diskusi bareng teman.

Tidak hanya menyajikan minuman, cafe ini juga menyediakan beberapa makanan ringan hingga makanan berat kepada pengunjung. OGUD saat ini punya beberapa outlet di Makassar. Beberapa diantaranya di Jalan AP Pettarani dan Perintis Kemerdekaan.

2. Just Cafe

Just Cafe yang berlokasi di Jalan AP Pettarani juga nyaman menjadi tempat nongkrong. Selain indoor, tempat nongkrong ini juga tersedia di outdoor. Bahkan para selebgram Makassar seperti Tumming dan Abu sering kali nongkrong disini untuk mencari ide konten.

Cafe ini beroperasi cukup pagi dan tutup hampir tengah malam. Pengunjung dapat datang mulai dari pukul 07.00 Wita dan untuk waktu tutupnya pada 23.00 Wita.

3. Kedai Bujang

Salah satu tempat nongkrong mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dan sekitarnya ini punya tempat yang luas. Berada di Jalan Statistik atau sering kali disebut pintu 0 Unhas ini, punya ruangan AC dan non AC. Ini juga dikhususkan sebagai tempat smoking dan non smoking.

Nongkrong disini pun bisa berlama-lama dengan kualitas wifi yang kencang. Tak ayal, jika Kedai Bujang menjadi tempat andalan bagi para mahasiswa untuk mengerjakan tugas.

4. Tokio Coffee Lab

Berasal dari plesetan nama Ibukota Jepang, Tokyo, cafe ini memiliki nuansa yang begitu estetik dengan paduan warna hitam dan putih yang dominan. Sesuai dengan konsep yang ditonjolkan. Cafe satu ini terlihat minimalis namun terlihat cukup luas karena memiliki pemanfaatan ruang yang bagus, sehingga dari sisi keindahan juga fungsi bisa didapatkan disini.

Anak muda Makassar saat ini juga suka nongkrong di Tokio Coffee Lab. Mereka biasanya berdiskusi atau sekadar mengerjakan projek.

Tokio Coffee Lab saat ini punya dua cabang. Pertama di Jalan Durian samping Rujab Wali Kota Makassar dan kedua di Jalan Perintis Kemerdekaan Perdos Unhas.

5. Wirs Coffee

Saat ini, Wirs memiliki banyak cabang agar memenuhi kebutuhan nongkrong para anak muda Makassar. Selain harganya terjangkau, Wirs juga menjadi tempat andalan untuk nongkrong seharian

Adapun beberapa cabang Wirs di antaranya di Jalan Macan dan Jalan Monginsidi Baru.

6. Patala

Belum lama beroperasi, Patala sudah jadi favorit tempat nongkrong para anak muda Makassar. Nuansanya bikin tenang apalagi jika nongkrong di outdoor-nya.

Meski terlihat mewah, Patala menyajikan minuman dan makanan dengan harga terjangkau. Jadi, para anak muda bisa nongkrong tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Bagi yang belum tahu, Patala berlokasi di Jalan Opu Daeng Risadju. Lebih dekat jika dari perempatan Jalan Haji Bau dan Arif Rate.

7. Cafe Atap Hijau

Cafe yang satu ini sering kali menjadi tempat acara bagi para komunitas. Sangat asyik jika ingin memperdalam wawasan lewat diskusi sembari nongkrong.

Lokasi cafe ini berada di Jalan Macan. Pertama kali datang, kita akan disuguhkan nuansa outdoor-nya yang seperti taman sehingga kerja tugas lebih seru.

8. Kopi Teori

Kopi Teori atau yang akrab disebut Kopter dari tahun ke tahun selalu punya tempat di hati para anak muda Makassar. Selain tempatnya yang asyik, kopi disini merupakan salah satu yang terbaik.

Kerja tugas atau hanya sekadar nongkrong sambil menikmati kopi dari Kopter begitu nikmat terasa. Konektifitas wifi nya pun kencang untuk memenuhi kebutuhan kerja atau lainnya.

Kopi Teori juga punya banyak cabang, misalnya di Jalan Beruang, Jalan Sultan Hasanuddin Gowa, dan Jalan Boulevard.

9. Tomoro Coffee

Terakhir, ada Tomoro Coffee. Tomoro merupakan salah satu franchise minuman yang sukses di Makassar. Salah satunya bisa dijumpai di Ruko Citraland Celebes Gowa.

Bukan tanpa alasan, Tomoro sendiri punya tempat yang minimalis namun memanjakan mata. Sehingga, nyaman bagi para anak muda untuk nongkrong bersama teman.

PDAM Makassar