kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Universitas Bosowa Gelar Wisuda Ke-65, Luluskan 469 Mahasiswa

Universitas Bosowa Gelar Wisuda Ke-65, Luluskan 469 Mahasiswa
Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Wisuda Ke-65 Periode I Tahun Akademik 2023/2024 di Balai Sidang 45 (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Wisuda Ke-65 Periode I Tahun Akademik 2023/2024 di Balai Sidang 45 pada Rabu-Kamis, 12-13 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh 469 wisudawan yang disambut oleh Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat, dan Rektor Unibos, Prof Batara Surya beserta jajaran Anggota Senat Unibos.

Dalam sambutannya, Prof Batara Surya menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka:

Pemprov Sulsel

“Wisuda ini tentunya menjadi momentum bagi para wisudawan dan keluarga yang selama ini mendukung saudara mahasiswa sekalian dalam menempuh pendidikan. Dengan demikian, selamat atas gelar yang sudah diraih, mulai besok saudara sekalian akan menghadapi kehidupan yang nyata menjadi seorang alumni dan mulai melanjutkan karir di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Asrul Hidayat, selaku Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, memberikan pesan motivasi kepada para wisudawan untuk memulai kehidupan baru sebagai masyarakat umum.

“Yang perlu saudara-saudara sekalian ingat adalah bahwa kesuksesan itu bukan suatu hal yang bisa diraih dalam semalam secara instan, tetapi merupakan hal yang harus ditempuh secara perlahan hingga mencapai titik kesuksesan,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menuturkan pesannya pada wisudawan agar terus melanjutkan perjalanan setelah menyelesaikan pendidikan.

“Dalam setiap langkah yang saudara-saudara sekalian akan ambil harus diperhatikan dengan baik dan terencana agar langkah kalian kedepan dapat berjalan dengan baik. Walaupun ada kegagalan diantaranya, jangan menyerah dan tetap berjuang lanjutkan langkah,” ungkapnya.

Dalam pidatonya ia juga mengumumkan program beasiswa bebas biaya pendaftaran dan potongan 50% biaya pangkal bagi mahasiswa jenjang sarjana S1 yang ingin langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister di Unibos.

PDAM Makassar