kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tim Karate MAN 2 Makassar Raih Juara di Kejurnas Taekwondo Al-Markaz Cup

Tim Karate MAN 2 Makassar Raih Juara di Kejurnas Taekwondo Al-Markaz Cup
Tim Karate Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Karate Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang bergengsi Kejuaraan Nasional Taekwondo Al-Markaz CUP 1 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dihelat pada 6-8 September 2024.

Kejuaran nasional taekwondo diikuti 1.200 peserta dari berbagai daerah di tanah air.

Pemprov Sulsel

Para atlet dari MAN 2 Kota Makassar menunjukkan performa luar biasa dengan meraih 3 medali emas dan 4 medali perunggu.

Mereka adalah Kafka Nafisa peraih medali emas Kategori Senior Putri Prestasi, Nayla Dwi Caesarini Aldina Bachmid peraih medali perunggu Kategori Junior Putri U42, Fathirah Mahbubah Aswar peraih medali perunggu Kategori Junior Putri U42, A. Anira Tungga Dewi Muchlis peraih Medali perunggu Kategori Junior Putri U68, Siti Hasyaika Dwi Rezkita peraih medali emas Kategori Junior Putri, Andi Aini Dewa Pratiwi peraih medali emas Kategori Poomsae Beregu Junior Putri Prestasi dan Ishmah Permata Putri D peraih medali perunggu Kategori junior putri U52.

Pembina Karate MAN 2 Kota Makassar, Shafrijal Arrahman Rustam mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian timnya.

“Prestasi yang diraih oleh para atlet kita tidak terlepas dari semangat, kerja dan usaha keras mereka serta dukungan Civitas Akademika MAN 2 Kota Makassar,” ungkapnya, Minggu (08/09).

Sementara itu, Kepala Madrasah MAN 2 Kota Makassar Darmawati mengungkapkan apresiasi dan bangga atas pencapaian para siswanya.

Ia berharap prestasi yang ditorehkan terus berlanjut dan memotivasi para siswa lainnya.

“Kami berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berlatih dengan keras dan mengharumkan nama madrasah di kompetisi-kompetisi selanjutnya, serta motivasi bagi para siswa yang lain untuk terus mengukir prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

PDAM Makassar