kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Target 95 Persen, Sinjai Tingkatkan Capaian Imunisasi Polio Dosis Kedua

Target 95 Persen, Sinjai Tingkatkan Capaian Imunisasi Polio Dosis Kedua
Pengelola Imunisasi Dinas Kesehatan Sulsel, Andi Ratna Ayu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik dan beberapa Staf Dinkes melakukan audiensi dengan Pj Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka percepatan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dosis kedua di Kabupaten Sinjai, Pengelola Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ratna Ayu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik dan beberapa Staf Dinkes melakukan audiensi dengan Pj. Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (11/10).

Audiensi ini dilakukan untuk membahas upaya Pemerintah mendorong, menyosialisasikan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk membawa balitanya yang berusia 5-7 tahun agar menerima imunisasi lengkap.

Pemprov Sulsel

Pengelola Imunisasi Dinkes Sulsel Andi Ratna Ayu menyampaikan kehadirannya ini untuk
memastikan setiap anak diusia tertentu mendapatkan perlindungan dua dosis.

Hal ini penting mengingat anak diusia tersebut rentan menjadi sasaran polio yang diketahui sebagai salah satu penyakit berbahaya yang hanya dapat dicegah lewat imunisasi.

“Kunjungan kita ke Kabupaten Sinjai semoga dilakukan percepatan pelaksanaan PIN polio dosis kedua,” jelasnya.

Andi Ratna juga menjelaskan respon Bupati Sinjai terkait hal ini sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan adanya rencana tindaklanjut berupa rapat koordinasi lintas sektor yang akan dilakukan per hari ini juga.

“Respon pak Bupati tadi baik karena rencananya akan ditindaklanjuti dengan rakor lintas sektor sore nanti,” tambahnya.

Diketahui capaian imunisasi polio dosis kedua di Kabupaten Sinjai sebanyak 31.517 per 23 Juli hingga 10 Oktober 2024 atau 90,5 persen dari target 34.829 anak.

Harapan pemerintah, perpanjangan masa imunisasi dosis dua yang berlaku hingga 23 Oktober nanti dapat mencapai target nasional 95 persen atau dalam artian seluruh anak yang menjadi sasaran imunisasi dapat terlindungi secara maksimal

PDAM Makassar