kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tahap Pertama Pengerjaan Fisik TMMD ke-122 Capai 15 Persen

Tahap Pertama Pengerjaan Fisik TMMD ke-122 Capai 15 Persen
Anggota Tim Satgas TMMD saat berjibaku mengerjakan perintisan jalan di Desa Tuju, Bangkala Barat (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 2.380 meter mulai dikerjakan Tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

“Proses perintisan jalan sejauh 2.380 meter saat ini sudah mencapai 15 persen sementara tahap pelebaran jalan berukuran 5 meter juga sudah mencapai 15 persen,” ucap Dansatgas TMMD, Letkol inf. Muhammad Amin, Rabu (03/10).

Pemprov Sulsel

Selain perintisan dan perluasan jalan, Tim Satgas TMMD ke-122 juga ikut menyasar pekerjaan fisik lainnya, termasuk pembuatan 1 jembatan dengan panjang 7 meter dan lebar 5 meter yang saat ini tahap pengerjaanya sudah mencapai di angka 15 persen.

Sementara untuk pembuatan 4 unit Plat duiker dengan panjang 2 meter dan lebar 5 meter juga sudah memasuki tahap pekerjaan 15 persen.

Hanya saja dari ketiga pekerjaan fisik ini, salah satunya belum dikerja, yakni pembuatan talud berukuran 995 meter dikali 80 sentimeter yang tahap pengerjaannya masih 0 persen.

Sementara untuk sasaran non fisik seperti penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Pertanian , Penyuluhan Hukum dan Penyuluhan Penurunan Stunting masih nihil atau 0 persen.

Sedangkan untuk sasaran tambahan program unggulan Kasad yang meliputi TMAB 3 titik air sudah 5 persen, ketahanan pangan persen,RTLH 1 Unit juga 0 persen. Kecuali program unggulan lainnya sufa tuntas.

“Penanaman pohon 300 batang sudah 100 persen, Penanganan Stunting 30 Paket juga sudah 100 persen,” ungkap Dansatgas.

Dalam proses pengerjaan ini, Tim Satgas ke -122 yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat melibatkan pekerja sebanyak 175 orang.

“Kami melibatkan Personil TNI sebanyak 122 Orang, Polri 12 Orang, Pemda 16 Orang dan Masyarakat 25 orang dan dibantu dengan 1 Unit Exkapator,” pungkasnya.

PDAM Makassar