kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sulsel-Gorontalo Perkuat Kerjasama Provinsi Melalui Peran Perguruan Tinggi

Sulsel-Gorontalo Perkuat Kerjasama Provinsi Melalui Peran Perguruan Tinggi
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh (Dok: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Gorontalo memperkuat kerjasama melalui peran perguruan tinggi. Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Titin Dunggio serta mahasiswanya dalam kegiatan kunjungan kepakaran.

Turut mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, Muhammad Jufri, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (28/08).

Pemprov Sulsel

“Bu Rektor terima kasih beserta seluruh pimpinan, dosen dan mahasiswa Universitas Bina Mandiri Gorontalo sudah menengok saya, sudah berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Prof Zudan.

Prof Zudan yang pernah menjadi Pj Gubernur Gorontalo pada 2016 sampai 2017 ini, menegaskan, kampus dapat berperan mengoptimalkan kerjasama antara daerah.

Ia juga mendorong universitas-universitas agar dapat menjadi motor bersama universitas lainnya dalam memetakan potensi Gorontalo.

“Misalnya di Gorontalo kosong cabai bisa dikirim dari sini, di sini kosong jagung, itu bisa dikirim ke sini. Jadi kerjasama ini bisa mengoptimalkan ketersediaan pangan, ini akan sangat penting,” sebutnya.

Kerjasama daerah, kata Prof Zudan, butuh peranan kampus dengan melakukan pemetaan.

“Terima kasih kunjungannya, mudah-mudahan UBM tambah maju, tambah memberi manfaat untuk Gorontalo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, saya optimistis,” tuturnya.

PDAM Makassar