kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sebelum Cuti, Danny Pomanto Janjikan Masjid Al-Markaz Al-Islami Anggaran Rp1 Miliar

Sebelum Cuti, Danny Pomanto Janjikan Masjid Al-Markaz Al-Islami Anggaran Rp1 Miliar
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bersama engurus dan jemaah Masjid Al-Markaz Al-Islami, Sabtu (21/09) (dok ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, bersama dengan pengurus dan jemaah Masjid Al-Markaz Al-Islami, turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (21/09) kemarin. Dalam acara tersebut, Danny Pomanto menyampaikan kabar baik dengan menjanjikan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk Masjid Al-Markaz pada tahun depan.

“Insyaallah, tahun depan kita akan merealisasikan janji saya sebesar Rp1 miliar untuk Al-Markaz,” ungkap Danny dalam sambutannya.

Pemprov Sulsel

Wali kota yang telah memimpin Makassar selama dua periode yang sebentar lagi akan cuti setelah resmi berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Sulsel ini menjelaskan alasan di balik pengalokasian anggaran tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Kota Makassar memiliki tanggung jawab besar terhadap keberadaan Masjid Al-Markaz, yang selama ini aktif mendukung program Pemkot, khususnya dalam memperkuat keimanan umat melalui berbagai kegiatan keislaman.

“Masjid Al-Markaz benar-benar telah menjadi pusat pendidikan dan dakwah bagi umat Islam, sesuai dengan namanya. Dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang digerakkan oleh para alim ulama dan cendekiawan di sini, insyaallah kota ini akan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Wali Kota Dua periode ini juga menghubungkan peran penting masjid dengan program unggulan Pemkot Makassar, yaitu “Jagai Anakta’.” Ia menjelaskan bahwa menjaga anak-anak di masjid merupakan salah satu cara efektif untuk menjaga keseluruhan kota dari erosi akhlak yang semakin marak di era modern ini.

“Dengan menjaga anak-anak kita di masjid, insyaallah itu sama dengan menjaga keselamatan dan moralitas kota ini,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa dunia saat ini sedang mengalami tantangan besar terkait degradasi moral, sehingga peran masjid menjadi sangat krusial dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan akhlak generasi muda.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Markaz kali ini mengusung tema “Maulid Nabi Memperkuat Peradaban Berbasis Masjid”. Danny berharap, momentum Maulid ini dapat memperkuat nilai-nilai ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam mendidik generasi muda.

“Jika kita bisa menerapkan ajaran Rasulullah SAW dalam rumah tangga, cara bermuamalah, dan pendidikan, maka insyaallah kota ini akan selalu dalam keadaan aman dan terlindungi,” tutupnya penuh harap.

Acara Maulid Nabi di Masjid Al-Markaz ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari ulama, tokoh masyarakat, hingga jemaah setempat, yang turut mendukung visi Wali Kota Makassar dalam membangun kota berbasis keimanan dan moralitas yang kuat.

PDAM Makassar