kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sambut Hut Kemerdekaan Dinas PUPR Gelar Berbagai Lomba Unik

Sambut Hut Kemerdekaan Dinas PUPR Gelar Berbagai Lomba Unik
Pembukaan Kemah Kemerdekaan Dinas PUPR Sinjai ditandai dengan Kepala Dinas PUPR melakukan tendangan bola pertama pada pertandingan sepak bola mini di lapangan hijau (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Menyambut kemerdekaan Indonesia adalah momen spesial yang patut dirayakan dengan meriah. Salah satu cara untuk memeriahkan adalah dengan mengadakan berbagai perlombaan.

Seperti yang dilakukan oleh Keluarga Besar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, menggelar sejumlah perlombaan bertajuk Kemah Kemerdekaan.

Pemprov Sulsel

Perlombaan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 14 kemarin hingga 16 Agustus 2024.

Saat upacara pembukaan yang digelar di Lapangan Hijau PUPR, Rabu (14/08) sore, Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 tahun.

Selain itu, ajang tersebut juga menjadi momen perekat tali silaturahmi antar pegawai.

“Dinas PUPR merupakan instansi yang anggotanya cukup banyak. ASN itu sekitar 98 orang, non ASN 170 orang. Jadi memang dibutuhkan kegiatan semacam ini untuk merekatkan silaturahmi diantara teman-teman,” ujarnya.

Pembukaan Kemah Kemerdekaan Dinas PUPR ditandai saat Kepala Dinas PUPR melakukan tendangan bola pertama pada pertandingan sepak bola mini di lapangan hijau.

Beberapa perlombaan yang akan digelar, mulai dari sepak bola mini putra dan putri. Khusus untuk putri, para pemain sepak bola mini ini menggunakan kostum daster.

Beberapa lomba olahraga gembira juga dilaksanakan, diantaranya lomba lari karung, tarik tambang, lomba pindahkan balon dengan sarung.

Selain itu juga digelar lomba memasak antar bidang, dan lomba karaoke.

PDAM Makassar