kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ruang Kelas SMKN 4 Sinjai Dirusak, 4 Remaja Ditangkap Polisi

Ruang Kelas SMKN 4 Sinjai Dirusak, 4 Remaja Ditangkap Polisi
Empat Terduga Pelaku Pengrusakan Ruang Kelas SMKN 4 Sinjai. (Foto: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Empat remaja diamankan Aparat Kepolisian Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, 4 remaja ini diamankan usai diduga telah melakukan pengrusakan gedung atau ruang kelas sekolah SMKN 4 Sinjai di Kecamatan Pulau Sembilan.

Dari keempat terduga pelaku, 3 diantaranya merupakan warga Kecamatan Pulau Sembilan dan 1 orang merupakan warga Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Pemprov Sulsel

Masing-masing terduga pelaku yang diamankan yakni inisial ZAS (18) alamat Dusun Kalise, Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe.

IKH (19), alamat Dusun Kampung Timur, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan

HK (18) alamat Dusun Kambuno Barat, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan

IN (19) alamat di Dusun Kambuno Timur, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan.

Sementara itu Kapolsek Pulau Sembilan, Iptu Sahabuddin membenarkan perihal peristiwa penangkapan 4 terduga pelaku pengrusakan SMK Negeri 4 Sinjai.

“Mereka diduga telah melakukan pengrusakan gedung SMKN 4 Sinjai pada Selasa (11/6) sekitar pukul 18.30 Wita,” ungkap Kapolsek14/6

Atas kejadian itu kata Sahabuddin, pintu kaca ruang kelas di SMK Negeri 4 Sinjai mengalami kerusakan.

Menurut keterangan saksi TN, kejadian ini bermula ketika ia sedang duduk di teras rumahnya yang Hanya berjarak beberapa meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Ia merasa kaget saat Tiba-tiba, ia mendengar suara keras seperti hantaman benda yang jatuh. Merasa penasaran dan khawatir, saksi TN kemudian mendatangi sumber suara tersebut.

“Setibanya di lokasi, ia mendapati pintu ruang kelas sudah dalam kondisi rusak parah dengan kaca pintu yang pecah berhamburan kelantai ,” jelasnya.

Sekain itu dari keterangannya Sahabuddin,mengatakan saat itu saksi TN langsung memberitahukan hal tersebut kepada Muh. Amin, yang merupakan penjaga sekolah SMKN 4.

“Yang melapor di Polsek itu pak Amin penjaga sekolah tersebut,” Bebernya

Usai mendapat laporan tersebut, Kapolsek Pulau Sembilan, Iptu Sahabuddin langsung bergerak cepat.

Ia langsung turun memimpin anggotanya untuk melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi kejadian.

Alhasil, pihaknya dengan cepat berhasil mengantongi identitas para pelaku dalam waktu singkat.

“Kami juga sudah mengetahui keberadaan para terduga pelaku dan langsung melakukan penangkapan di rumahnya masing-masing,” bebernya.

Para terduga pelaku kini sudah diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Satuan Reskrim) Polres Sinjai untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hingga kini belum diketahui pasti motif dari pengrusakan Gedung sekolah yang diduga Telah dirusak Oleh ke empat remaja ini

PDAM Makassar