kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Puluhan Warga Gowa Diduga Keracunan Makanan di Pesta Hajatan

Puluhan Warga Gowa Diduga Keracunan Makanan di Pesta Hajatan
Ilustrasi (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Puluhan warga di Kabupaten Gowa diduga mengalami keracunan makanan setelah menyantap hidangan di sebuah pesta hajatan. Di antara korban, terdapat beberapa anak-anak.

Lurah Pangkabinaga, Maknun, melaporkan bahwa sebanyak 24 warga dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas setempat setelah mengalami gejala seperti pusing, sakit perut, mual, hingga muntah. Kejadian ini terjadi usai para korban mengonsumsi hidangan makanan di pesta hajatan yang berlangsung di Kelurahan Pangkabinaga, Kecamatan Pallang, Kabupaten Gowa, pada Senin (05/08) dini hari.

Pemprov Sulsel

“Jumlah korban keracunan ada 24 orang, sementara mendapatkan perawatan di RSUD Syekh Yusuf Gowa,” kata Lurah Pangkabina, Maknun kepada awak media.

Maknun menjelaskan bahwa para korban sempat mengalami gejala mual, sakit perut, dan susah buang air besar, yang mengakibatkan kekurangan cairan sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

“Sehingga para korban mengalami kekurangan cairan. Gejalanya ini, gejala keracunan makanan. Warga ada yang dirawat di rumah sakit, puskesmas,” jelasnya.

Sementara, pihak kepolisian yang mendapatkan informasi keracunan makanan terdebut, saat ini telah mengumpulkan sampel makanan untuk di teliti di laboratorium di Makassar. Selain itu, polisi juga meminta keterangan dari pihak pelaksana pesta hajatan guna menyelidiki penyebab keracunan yang menimpa warga setempat.

PDAM Makassar